Kebakaran

Dua Mobil Terbakar di Garasi Diduga Akibat Korsleting Listrik di Cilandak

"Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting dari dalam kendaraan Inova dan merembet kertas dan buku yang ada di dalam garasi."

Dua Mobil Terbakar di Garasi  Diduga Akibat Korsleting Listrik di Cilandak
Warta Kota/Feryanto Hadi
Petugas sedang memadamkan api yang membakar dua mobil di garasi rumah warga di Jalan Cilandak 1 Ujung RT 002/01 No 88, Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan terbakar, Kamis (29/10/2018) 

WARTA KOTA, CILANDAK--- Dua mobil di  satu  garasi rumah warga di Jalan Cilandak 1 Ujung RT 002/01 No 88, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, terbakar, Kamis (29/10/2018) pukul 12.30 WIB.

Kedua mobil tersebut pun gosong hingga mengalami kerusakan parah.

Kapolsek Cilandak Kompol Kasto mengungkapkan, kebakaran rumah di bagian garasi milik warga bernama Jannus Hutapea tersebut awalnya diketahui pembantu rumah bernama Kanisius.

"Saksi Kanisius sewaktu akan keluar rumah melihat api sudah besar di dalam mobil Inova dengan plat B 1361 EOR," kata Kompol Kasto.

Baca: Rumah Dua Lantai di Cililitan Kebakaran, Satu Warga Pingsan

Dalam waktu singkat, kobaran semakin membesar dan merembet ke mobil lainnya Toyota Dina short B 7764 MS. Setelah itu, kedua mobil tersebut dalam sekejap sudah gosong.

"Api membesar dan merembet ke mobil di sampingnya serta membakar barang di sekitar garasi. Warga yang melihat kemudian segera melapor ke damkar terdekat," katanya.

Sebanyak 10 armada pemadam kebakaran datang ke lokasi kebakaran beberapa saat kemudian.

Sebelumnya penghuni rumah dibantu warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya untuk mencegah kobaran meluas ke bagian rumah lainnya.

Baca: Kerugian Akibat Kebakaran di Pabrik dan Gudang Limbah Timah di Depok Minimal Rp 300 Juta

Ketika petugas pemadam kebakaran datang, mereka dapat memadamkan api sekitar setengah jam kemudian. Kobaran pun dapat dilokalisasi dan tak merembet ke bagian lain.

Kompol Kasto mengungkapkan, saat ini pihaknya masih menyelidi peristiwa kebakaran yang menelan kerugian hingga ratusan juta rupiah.   Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran garasi ini.

"Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting dari dalam kendaraan Inova dan merembet kertas dan buku yang ada di dalam garasi," ucapnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved