Wow! Indonesia Ekspor 300 Domba Garut Tiap Bulan ke Uni Emirat Arab

Harun menambahkan kerjasama dengan UEA dapat membuka mata semua pihak bahwa peternakan dalam negeri dapat menembus pasar dunia.

Wow! Indonesia Ekspor 300 Domba Garut Tiap Bulan ke Uni Emirat Arab
Antaranews
Domba Garut 

Laporan Wartawan Warta Kota, Junianto Hamonangan

KELAPAGADING, WARTA KOTA -- Sebanyak 300 ekor domba Garut akan dikirim ke Uni Emirat Arab setiap bulannya.

Hal itu tercapai setelah PT Inkopmar Cahaya Buana menandatangani sales contract 300 ekor domba Garut yang dipesan oleh Private Department of Sheikh Mohamed Bin Khalid Al Nahyan (Ruling Family) Abu Dhabi (UEA) dalam sebulan.

Kesepakatan itu dilakukan antara Direktur Operational PT Inkopmar Cahaya Buana, Harun Al Rasyid dengan Head of Technical and Administration Division – Management of Nature Conservation Private Department of Sheikh Mohammed Bin Khalid Al Nahyan.

Direktur Operational PT Inkopmar Cahaya Buana, Harun Al Rasyid mengatakan kontrak berjangka satu tahun ini akan mengirimkan total 3.600 domba dengan nilai transaksi Rp 57,6 miliar dimana pengiriman perdana akan dilakukan pada awal bulan November mendatang melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Tentunya pasar Asia Tenggara yang sudah kami buka dan Persatuan Emirat Arab sekali lagi menjadi langkah awal kita menumbuhkan optimisme di dunia peternakan Indonesia,” kata Harun, dalam keterangannya, Minggu (28/10).

Harun menambahkan kerjasama dengan UEA dapat membuka mata semua pihak bahwa peternakan dalam negeri dapat menembus pasar dunia.

Menurut Harun ekspor yang dilakukan pihaknya menjadi langkah awal menumbuhkan optimisme di dunia peternakan di Indonesia.

“Dengan semua hal positif tersebut akan membawa optimisme di kalangan peternak akan keberlangsungan kehidupannya dalam beternak, bahwa mereka bisa membangun hidupnya dengan masa depan yang jauh lebih baik,” tutur Harun.

Tidak hanya itu, pihak UEA juga akan menanamkan modalnya di Indonesia. Kerja sama itu mengajak pihak UEA untuk membangun Breeding Farm Centre atau pembibitan yang terpusat dan pertama kali ada untuk domba.

Menurut Harun, hal itu masih dibahas bersama pemerintah Indonesia. Jika berjalan lancar, awal tahun 2019 mendatang investasi itu sudah bisa dilakukan dengan nilai jutaan Dollar.

“Alhamdulillah ini terobosan dan sebagai pintu gerbang ekspor domba Garut ke Persatuan Emirat Arab dan kawasan Timur Tengah. Kami menargetkan awal tahun depan Private Department of Sheikh Mohamed Bin Khalid Al Nahyan dapat berinvestasi di Indonesia,” ujar Dubes RI Husin Bagis. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved