Pemkot Jaktim Gelar Lomba Lari 5K di Ciracas

Seluruh peserta lomba lari akan menempuh jarak sepanjang 5 KM start dimulai dari halaman GOR Ciracas sampai lampu merah Cijantung

Pemkot Jaktim Gelar Lomba Lari 5K di Ciracas
Warta Kota/Joko Supriyanto
Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar saat melepas peserta lomba lari 5 K di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (28/10). 

CIRACAS-WARTA KOTA -- Dalam upaya memperingati hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mengelar lomba lari 5 K di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (28/10).

Adapun tema yang di usung Muda Maju Bermakna.

Seluruh peserta lomba lari akan menempuh jarak sepanjang 5 KM start dimulai dari halaman GOR Ciracas sampai lampu merah Cijantung belok kiri hingga markas Kopassus Kalisari dan putar arah lagi ke arah GOR Ciracas.

Peserta Tunas Muda 5 K RUN yang ikut serta tersebut berasal dari perwakilan pelajar dan pemuda se-Jakarta Timur, bukan hanya dari DKI Jakarta, peserta juga ada yang dari kota lain seperti Bandung dan Sumatra.

Mereka juga akan merebutkan piala Wali Kota dan uang tunai sebesar Rp. 20 juta.

Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar mengatakan bahwa jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan ini berjumlah 1020 perserta berbagai daerah tak hanya di Jakarta Timur.

Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk membangkitan rasa persatuan anak-anak muda di momentum Sumpah Pemuda.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini,artinya para pemuda diingatkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, karena pilar-pilar bangsa ini adalah generasi anak muda, tentunya Pemerintah Kota Jakarta Timur akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk para pemuda di Jakarta Timur dalam membuat acara kegiatan yang positif seperti kegiatan keagamaan, olahraga dan seni budaya," kata Anwar, Minggu (28/10/2018).

Tak hanya itu, menurutnya ajang seperti ini juga sebagai bentuk silaturahmi dan sosialisasi kepada seluruh peserta agar melakukan kegiatan positif seperti olahraga, seni budaya atau keagamaan, dirinya berpesan agar jangan terpengaruh oleh medsos yang mengandung unsur negatif dan berita hoax, karena dapat memperpecah NKRI dan merusak bangsa.

Kedepan pihaknya akan berupaya menyajikan kegiatan-kegiatan yang positif bagi anak muda sekaligus memberikan edukasi kepada anak muda untuk menjalankan kegiatan yang positif dan bisa menjadi anak muda yang berprestasi.

"Harapan saya nanti kita akan evaluasi,apalagi yang akan Pemerintah Kota Jakarta Timur akan lakukan untuk kegiatan bagi para pemuda-pemudi dalam menyikapi zaman now," katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Tunas Muda 5 K Run Agus Purwanto mengatakan acara Tunas Muda Lomba Lari 5 K merupakan satu langka untuk menciptakan bibit baru untuk atlet di masa depan.

"Dari kegiatan Tunas Muda 5 K Run untuk mengajak anak muda punya jiwa nasionalisme yang sudah mengendur di kalangan pemuda saat ini, selain itu juga agar pemuda sehat dan memikirkan kesehatan dirinya untuk masa depan bangsa lebih baik,terakhir agar anak muda melakukan kegiatan positif supaya tidak terjadi kegiatan negatif seperti tawuran dan narkoba di kemudian hari," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved