Operator dan Pemandu Bongkar Muat Jadi Tersangka Kasus Tewasnya Buruh Tertimpa Alat Kesehatan

Polisi menetapkan operator dan pekerja sebagai tersangka kasus tewasnya seorang buruh karena tertimpa alat kesehatan dalam proses bongkar muat.

Operator dan Pemandu Bongkar Muat Jadi Tersangka Kasus Tewasnya Buruh Tertimpa Alat Kesehatan
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Buruh ekspedisi tewas tertimpa alat kesehatan, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Budhi Asih, Jakarta Timur, Rabu (24/10/2018). 

POLRES Metro Jakarta Timur menetapkan tiga orang tersangka atas insiden tewasnya pekerja buruh ekspedisi yang tewas tertimpa alat kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Budi Asih pada Rabu (24/10) lalu.

Tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka meliputi dua operator alat angkut dan seorang pekerja yang tengah membantu proses penurunan alat kesehatan.

Dalam peristiwa tersebut Hamdani (29) tewas mengenaskan karena tertimpa alat kesehatan saat proses loading barang.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP Ida Ketut mengatakan penetapan tersangka berdasarkan serangkaian pemeriksaan yang telah dilakukan.

Dari hasil pemeriksan tersebut ketiganya terbukti lalai dalam menjalankan tugas hingga menghilangkan nyawa seseorang.

"Tiga orang sudah kita tetapkan sebagai tersangka, ada dua operator dan seorang pekerja yang kami anggap lalai hingga menyebabkan kecelakaan itu terjadi," kata AKBP Ida Ketut, Minggu (28/10/2018).

Dikatakan Ida, ketiga tersangka yang ditetapkan tersangka berinisial AS, M, dan D.

Dua orang diketahui sebagai operator alat pengangkut dan satu orang sebagai pemandu yang memberi instruksi dari atas truk.

"Saat ini ketiganya masih menjalani pemeriksaan intensif untuk kelengkapan penyidikan," katanya.

Menurutnya, hingga saat ini barang bukti alat kesehatan yang menimpa korban masih disita sebagai alat bukti penyidikan. Walah begitu ia mengungkapkan bahwa alat kesehatan yang disita belum dapat di kembalikan ke pihak rumah sakit hingga persidangan nanti.

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved