Sumpah Pemuda

Momentum Hari Sumpah Pemuda Dimanfaatkan untuk Sosialisasi Gerakan Anti-Narkoba

"Pada momentum hari Sumpah Pemuda, dengan semangat Sumpah Pemuda, mari kita perangi narkoba untuk menyelamatkan generasi bangsa."

Momentum Hari Sumpah Pemuda Dimanfaatkan untuk Sosialisasi Gerakan Anti-Narkoba
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar memanfaatkan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar sosialisasi antinarkoba di Senayan, Minggu (28/10/2018). 

WARTA KOTA, SENAYAN---Polres Jakarta Selatan memanfaatkan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar acara sosialisasi anti-narkotika.

Sosialisasi itu diadakan di ajang Car Free Day di Jalan Jenderal Sudirman,Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (28/10/2018).

Para pengunjung Car Free Day, khususnya kaum muda, serta personel kepolisian mengampanyekan gerakan menjauhi bahaya narkotika.

"Kami ingin agar semua pemuda, ke depan, bebas dari narkoba," kata Kapolres Jaksel Kombes Indra Jafar di area CFD Pintu Satu Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Baca: 5000 Pelajar Ikrarkan Antinarkoba dan Terorisme di Jakarta Islamic Center

"Pada momentum hari Sumpah Pemuda, dengan semangat Sumpah Pemuda, mari kita perangi narkoba untuk menyelamatkan generasi bangsa," katanya lagi.

Pada kesempatan yang sama, aparat kepolisian juga memperkenalkan aplikasi Qlue milik Satnarkoba Jakarta Selatan.

"Ini kita sosialisasi lagi bentuk aplikasi untuk memudahkan menginformasikan tindak pidana narkoba. Ini sebagai bentuk untuk memudahkan pelayanan serta aduan dari masyarakat,"  ucap Indra Jafar.

Kepala Satuan Narkoba Polrestro Jakarta Selatan, Komisaris Vivick Tjangkung menambahkan, pihaknya juga menyosialisasikan berbagai jenis narkoba agar menjadi pengetahuan masyarakat, termasuk bahaya penyalahgunaan obat-obatan tersebut.

Baca: Pengelola Old City Pastikan Karyawan yang Terlibat Narkoba akan Dipecat

"Di depan ini ada konter-konter kita, jenis-jenis narkoba, supaya masyarakat mengenal ketika orang-orang terdekatnya melihat ada bentuk narkoba yang seperti itu, mereka harus curiga," kata Vivick.

Vivick pun mengajak segenap lapisan masyarakat, terutama kaum muda, untuk menjadi duta anti-narkoba bagi lingkungan di sekitarnya.

Dia berharap, kaum muda menyampaikan bahaya-bahaya penyalahgunaan narkotika termasuk dampak hukum pidana yang bisa ditimbulkannya.

"Saya mengajak semua kalangan, termasuk para pemuda kita, adik-adik kita yang remaja, mari kita isi kegiatan kita dalam mengisi Hari Sumpah Pemuda ini dengan hal-hal yang bermanfaat bagi diri dia, orang lain dan negara," ucapnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved