Liga Inggris

Marco Silva Sudah Punya Rencana untuk Atasi Manchester United

Silva mengatakan, filosofi permainan tim tak berubah, cuma disesuaikan dengan situasi yang berbeda sepanjang laga.

Marco Silva Sudah Punya Rencana untuk Atasi Manchester United
Daily Express
Marco Silva 

EVERTON ingin melanjutkan hasil positif di dua laga terakhir Liga Inggris ketika pasukan Toffees memetik kemenangan beruntun atas Leicester City dan Crystal Palace.

Misi itu juga yang dibawa tim berseragam biru-putih ketika bertandang ke markas Manchester United, akhir pekan ini.

Kemenangan 1-2 atas Leicester City, dan 2-0 atas Crystal Palace menjadi motivasi sekaligus meningkatkan kepercayaan diri para pemain Everton tatkala menghadapi pasukan Red Devils, Minggu (28/10/2018) pukul 23.00 WIB.

"Kami tahu itu akan menjadi laga yang sulit. Mereka tim yang sangat kuat, dan memasuki musim ini dengan tekad menjadi juara. Tapi, kami juga akan bermain dengan membawa ambisi kami, dan hasrat kuat untuk mencapai hasil. Apa pun bisa terjadi dalam sebuah pertandingan, tapi kami punya gagasan yang jelas apa yang harus kami lakukan," ujar Pelatih Everton Marco Silva dalam konferensi pers seperti dikutip Liverpool Echo.

Meskipun menyadari laga sulit yang akan dihadapi timnya, pelatih asal Portugal itu bersikukuh tak akan mengubah gaya permainan saat menghadapi MU.

Baca: Jadwal Laga Final Perancis Terbuka 2018, Kevin/Marcus Hadapi Ganda Tiongkok

Silva mengatakan, filosofi permainan tim tak berubah, cuma disesuaikan dengan situasi yang berbeda sepanjang laga.

"Sejak hari pertama, kami tak mengubah apa pun. Memang kami punya rencana dan mempersiapkan pemain untuk bisa bersaing melawan mereka, harus bekerja lebih sangat keras, tapi pada saat yang sama menikmati pertandingan. Kami ingin meraih hasil bagus musim ini, dan hanya karena satu laga tak akan mengubah tujuan itu," ujar bekas pelatih Watford itu.

Silva akan menurunkan susunan pemain terkuat Everton, termasuk melibatkan Yerry Mina, Michael Keane dan Kurt Zouma, untuk menghadapi lini serang MU.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (28/10/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved