Kelompok Wartawan Tangsel Gelar Konser Musik Untuk Palu

Kelompok Kerja Wartawan Harian Kota Tangerang Selatan menggelar Konser Kemanusiaan Peduli Palu Donggala.

Kelompok Wartawan Tangsel Gelar Konser Musik Untuk Palu
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Konser musik untuk Palu yang digelar kelompok kerja wartawan Tangerang Selatan. 

BENCANA gempa bumi dan tsunami yang menimpa Palu-Donggala Sulawesi Tengah masih menyisakan luka kepada para korbannya.

Untuk membantu meringkan beban para korban, Kelompok Kerja Wartawan Harian Kota Tangerang Selatan (Pokja WHTS) mengadakan Konser Kemanusiaan Peduli Palu Donggala di Plaza Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Minggu (28/10/2018).

Sejumlah musisi dan grup musik tampil secara cuma-cuma dalam konser amal yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB hingga malam nanti.

Sebut saja Ringgo 5, Krosboi, The Brothers, Captain Jack, Serian, Reva Chaniago, VOC, 7Warna, dan lainnya ikut menyemarakkan Konser Kemanuasiaan Palu Donggala.

"Seluruh band yang bermain sama sekali tidak dibayar, acara ini untuk kemanusiaan atas musibah yang menimpa saudara kita di Palu Donggala Sulawesi Tengah," ujar Hasan Kurniawan, Ketua Pelaksana Konser Kemanusiaan Palu Donggala.

Dalam acara ini, para pengunjung juga bisa ikut berdonasi lewat boks coklat yang sudah disiapkan panitia di sekitar panggung.

Selain penampilan musik, Komunitas Harley B'Brothers & BROSER HDMC serta Al Azhar BSD pun turut menyumbangkan donasinya untuk para korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah.

Pokja WHTS menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai mitra penyalur bantuan dari dana-dana yang sudah terkumpul.

"Seluruh dana yang sudah terkumpul dari acara amal ini akan kita berikan ke saudara-saudara kita yang membutuhkan di Palu Donggala melalui ACT," kata Hasan.

Acara ini dibuka oleh sambutan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie yang mengapresiasi langkah-langkah Pokja WHTS.

"Salut kepada teman-teman Pokja WHTS yang berhasil menyelenggarakan konser kemanusiaan. Kegiatan ini merupakan implementasi dari nilai-nilai Pancasila," ungkap Benyamin.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved