Piala AFC U19

Indra Sjafri: Dalam 90 Menit Kami akan Wujudkan Cita-cita Bangsa

Di sisi lain, Jepang merupakan tim yang paling produktif di fase grup. Lolos dengan predikat juara Grup B, Jepang mampu menorehkan 13 gol.

Super Ball/Feri Setiawan
Indra Sjafri saat melatih timnas Indonesia U-19. (Super Ball/Feri Setiawan) 

PELATIH Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengaku optimistis timnya bia meraih kemenangan dan mengantarkan timnya melaju ke Piala Dunia U-20 yang akan dihelat di Polandia.

Ia menilai bahwa para pemainnya kian hari kian bagus, apalagi banyak pelajaran berharga pada fase grup di mana Timnas Indonesia akhirnya lolos dengan predikat sebagai runner-up.

“Pertandingan besok malam untuk pertama kali setelah 40 tahun silam masuk 8 besar. Bagi kami bermain di fase grup yang banyak drama dan perjuangan membuat kami jauh lebih baik untuk perntandingan besok,” kata Indra Sjafri dalam jumpa pers sebelum laga, Sabtu (27/10/2018).

Baca: LIVE STREAMING Timnas U-19 Indonesia Vs Jepang: Laga Final untuk Garuda Muda

“Besok pertandingan sangat menarik untuk kami. Dalam 90 menit kami akan wujudkan cita-cita bangsa untuk bisa lolos ke piala dunia U-20,” sambungnya.

Di sisi lain, Jepang merupakan tim yang paling produktif di fase grup. Lolos dengan predikat juara Grup B, Jepang mampu menorehkan 13 gol.

Pertandingan di delapan besar Piala AFC U-19 ini adalah capaian kedua Indonesia setelah 40 tahun silam. Kala itu, kejuaraan masih bernama Asia junior, dan salah satu pemain Indonesia diperkuat oleh Bambang Nurdiansyah.

Laga yang merebutkan tiket Piala Dunia U-20 2019 di Polandia ini akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018). Kick off akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved