Piala AFC U19

Ditanya Wartawan Jepang kenapa Pemain Indonesia Latihan Pagi, Jawaban Indra Sjafri Bikin Tergelak

Pertandingan di delapan besar Piala AFC U-19 ini adalah capaian kedua Indonesia setelah 40 tahun silam.

Super Ball/Feri Setiawan
Indra Sjafri saat melatih timnas Indonesia U-19. 

PELATIH Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri dan Pelatih Jepang U-19 Masanaga Kageyama, menjelaskan persiapan tim masing-masing, jelang laga perempat final Piala AFC U-19.

Pertanyaan demi pertanyaan seputar persiapan pun mereka jawab. Di tengah-tengah jalannya konferensi pers, seorang wartawan wanita asal Jepang mempertanyakan alasan Indra Sjafri melakukan latihan pada pagi hari kemarin.

“Ya, jadi pemain saya kalau sudah salat subuh mereka tidak ada yang tidur lagi. Untuk itu, saya manfaatkan waktu tersebut buat latihan. Kami bukan menghindari wartawan Jepang,” kata Indra Sjafri, diikuti gelak tawa para pewarta, termasuk pewarta Jepang, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/10/2018).

Baca: LIVE STREAMING Timnas U-19 Indonesia Vs Jepang: Indra Sjafri Siapkan Algojo Penalti

Seusai meraih kemenangan atas UEA pada Rabu (24/10/2018) lalu, sehari setelahnya para pemain Timnas Indonesia U-19 diberi istirahat oleh Indra Sjafri.

Mereka baru mulai kembali latihan pada Jumat dan Sabtu kemarin. Latihan pun dilakukan pada pagi hari, sedangkan Jepang menjalani latihan sore di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pertandingan di delapan besar Piala AFC U-19 ini adalah capaian kedua Indonesia setelah 40 tahun silam. Kala itu, kejuaraan masih bernama Asia junior, dan salah satu pemain Indonesia diperkuat oleh Bambang Nurdiansyah.

Laga yang merebutkan tiket Piala Dunia U-20 2019 di Polandia ini akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018). Kick off akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved