Piala AFC U19

Diongkosi Istri, Pria Pengangguran Ini Dukung Jepang Lolos ke Piala Dunia U-20

Tafesuka Kubo dkk memulai latihan pada pukul 17.00 WIB di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Diongkosi Istri, Pria Pengangguran Ini Dukung Jepang Lolos ke Piala Dunia U-20
TRIBUNNEWS/ABDUL MAJID
Dua suporter fanatik Jepang, Toshidata Suzuki dan Seiya Inoue, membentangkan sebuah banner di area lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (27/10/2018). 

TIMNAS Jepang U-19 pada Sabtu (27/10/2018) sore kemarin menjalani sesi latihan jelang laga kontra Timnas Indonesia U-19, pada babak perempat final Piala AFC U-19.

Tafesuka Kubo dkk memulai latihan pada pukul 17.00 WIB di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Namun, ada pemandangan menarik pada sesi latihan Timnas Jepang U-19 berlangsung. Dua suporter fanatik Timnas Jepang yang menamai dirinya sebagai Ultras Nippon, Toshidata Suzuki dan Seiya Inoue, terlihat membentangkan sebuah banner di area lapangan ABC.

Baca: Egy Maulana Vikri: 90 Menit Lagi Kita Bisa Masuk Piala Dunia

Banner tersebut bertuliskan dukungan mereka kepada Timnas Jepang U-19 agar lolos ke Piala Dunia U-20.

“Ini bentuk dukungan kami kepada pemain Timnas U-19 Jepang, supaya bisa lolos ke Piala Dunia U-20 di Polandia. Dari Indonesia ke Polandia,” kata Toshidata Suzuki.

Kedua suporter Jepang itu mengaku memang sengaja datang ke Indonesia untuk mendukung timnya berlaga.

Baca: Demi Bantu Palu dan Donggala, Susi Pudjiastuti Rela Melenggang di Catwalk

Bahkan, Toshidata yang sangat mencitai sepak bola Jepang, kerap mendukung ke mana pun saat Jepang bertanding.

“Saya pendukung Timnas Jepang saja. Saya dukung di mana pun Jepang bertanding. Jujur, saya tidak bekerja, saya dapat uang untuk ke sini dari istri saya,” ungkap pria berusia 45 tahun tersebut.

Lain halnya dengan Seiya Inoue, pria 21 tahun itu mengaku sudah berada di Indonesia sejak tanggal 24 silam, dan sempat menyaksikan laga kontra Irak.

Baca: Bandingkan dengan Kompetisi Dangdut, Mardani Ali Sera Ingin Durasi Debat Capres Lebih dari Dua Jam

“Kalau saya masih pelajar. Saya juga sengaja datang ke sini untuk mendukung Timnas Jepang U-19. Soal dana, di Jepang saya bekerja sebagai freelance, hasilnya saya tabung dan buat berangkat ke sini,” beber  Seiya Inoue.

Mereka pun berharap timnya malam ini bisa meraih kemenangan atas Indonesia, meskipun akan mendapatkan tekanan dari ribuan suporter Indonesia.

“Besok Stadion GBK akan banyak suporter Indonesia. Kalau suporter kami paling hanya ratusan. Tapi itu tidak masalah, kami optimistis tim kami bisa menang dan lolos ke Piala Dunia U-20,” papar Toshidata

Baca: Jokowi: Dana Kelurahan untuk Rakyat, Kok Rame?

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Jepang U-19 akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Pertandingan yang juga memperebutkan tiket ke Piala Dunia U-20 itu akan dimulai pada pukul 19.00 WIB dan disiarkan langsung di stasiun televisi RCTI. (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved