Anak-Anak 'Kelas Jurnalis Cilik' Pamerkan Karya Foto di Kalibaru Cilincing

“Atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, kami sangat mendukung kegiatan ini dan diharapkan bisa dilanjutkan di wilayah lainnya.”

Anak-Anak 'Kelas Jurnalis Cilik' Pamerkan Karya Foto di Kalibaru Cilincing
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Anak-anak sedang melihat foto jurnalistik karya anak-anak Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (27/10/2018). 

WARTA KOTA, CILINCING--- Anak-anak di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, mengikuti pelatihan jurnalistik khususnya fotografi dalam program 'Kelas Jurnalis Cilik'.

Hasil karya fotografi jurnalistik itu dipamerkan di sepanjang Jalan Kalibaru Timur IV E RW 01, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (27/10/2018).

Pemerintah Kota Jakarta Utara memberikan apresiasi terhadap kegiatan pelatihan jurnalistik khususnya di bidang fotografi yang diberikan kepada anak-anak Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. 

Baca: Mantap! Anak-Anak di Kalibaru Gelar Pameran Fotografi

Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Utara V. Christian Anthony mengatakan, pelatihan foto jurnalistik itu memberikan nuansa baru bagi anak-anak.

Terutama anak-anak yang ingin mendalami foto jurnalistik untuk masa depan.

“Atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, kami sangat mendukung kegiatan ini dan diharapkan bisa dilanjutkan di wilayah lainnya,” kata Christian, saat menghadiri pameran foto tersebut, Sabtu (27/10/2018) malam.

Baca: Asian Para Games, Inspiratif dan Ramah bagi Anak-Anak

Camat Cilincing Purnomo mengatakan, pameran foto hasil karya anak-anak pesisir itu tentunya dapat kebanggaan terhadap lingkungannya karena memiliki banyak obyek menarik untuk difoto. 

“Mereka diajarkan untuk mengamati lingkungan sekitar yang bisa dijadikan objek foto yang menarik. Ini adalah kegiatan positif hasil kolaborasi dengan kearifan lokal, murah, mudah dan bahagia,” tuturnya.

Dalam pelatihan Kelas Jurnalis Cilik yang berlangsung selama empat bulan, anak-anak dari tingkat SD dan SMP mendapatkan pengetahuan baru mengenai teknik dasar foto jurnalistik dan penulisan berita. 

Setelah mengikuti Kelas Jurnalis Cilik selama empat bulan, puluhan anak didik tersebut mendapat sertifikat sebagai bukti bahwa mereka telah menyelesaikan rangkaian pelatihan dengan baik.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved