Breaking News:

Hari Sumpah Pemuda

Ada Aksi Terjun Payung pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Danau Sunter

Mereka satu per satu mendarat di tempat yang telah disediakan di tengah danau.

WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (28/10/2018). 

MOMEN Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang jatuh pada 28 Oktober 2018, dirayakan di berbagai tempat di Indonesia, salah satunya di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (28/10/2018).

Masyarakat yang sedang menikmati Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di kawasan Danau Sunter, disuguhi berbagai atraksi dari komunitas ski air dan jetski. Berbagai gaya pun ditunjukan oleh mereka saat beraksi di atas danau.

Tidak hanya itu, belasan orang juga melakukan atraksi terjun payung. Mereka satu per satu mendarat di tempat yang telah disediakan di tengah danau. Salah satu dari penerjun tersebut adalah Wadir Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Audie Latuheru.

Baca: APBD Melimpah, DPRD Sarankan Anies Baswedan Bangun Tiga Atau Empat ITF di Jakarta

Setelah berbagai atraksi itu, para partisipan acara dan tamu undangan diajak menuju flaping board. Dipimpin Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat, mereka kemudian membacakan naskah Sumpah Pemuda yang diikuti masyarakat di sekitar Danau Sunter.

Wahyu mengatakan, pihaknya berharap momentum Hari Sumpah Pemuda bisa menjadi semangat para pemuda dan pemudi di Indonesia, untuk berperan serta dalam proses pembangunan di Indonesia.

“Kalau tadi kita baca teksnya (Sumpah Pemuda) tentu kita berharap kepada pemuda yang nanti menjadi generasi penerus kita, yang akan mengisi kegiatan-kegiatan perjuangan pembangunan di Indonesia,” kata Wahyu.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (28/10/2018).
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (28/10/2018). (WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN)

AKBP Audie Latuheru yang juga ketua penyelenggara, mengungkapkan alasan pemilihan Danau Sunter sebagai lokasi perayaan Hari Sumpah Pemuda. Menurut Audie, terjun di Danau Sunter menjadi pengalaman tersendiri bagi para penerjun.

“Danau Sunter pilihan kami, yang pertama karena strategis dan teman-teman dari komunitas olahraga air mau bergabung dengan kami. Danau Sunter juga istimewa karena penerjunan di danau belum pernah dilakukan di Indonesia,” jelasnya.

Pendiri Komunitas Penerjun Jakarta tersebut juga mengungkapkan, pihaknyaakan melakukan kegiatan serupa di berbagai tempat lain di Indonesia. Hal yang terpenting adalah bagaimana memberikan hiburan dan lebih akrab dengan masyarakat.

“Selain itu terjun payung bukan suatu hal yang eksklusif. Terjun payung bisa diikuti dengan siapa saja dan oleh siapa saja, bukan hanya TNI dan Polri,” papar Audie. (*)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved