Perancis Terbuka 2018

Kelima Kalinya Jonatan Christia Ditaklukkan Chen Long

Untuk kelima kalinya, Jonatan dikalahkan peringkat 5 dunia asal Tiongkok Chen Long melalui rubber game 18-21, 21-12, 16-21 walam waktu 67 menit.

PBSI
Jonatan Christe kandas di France Open 2018 

WAKIL Indonesia berguguran di sektor tunggal. Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie kembali gagal menembus babak 4 besar turnamen bulu tangkis Perancis Terbuka 2018.

Untuk kelima kalinya, Jonatan dikalahkan peringkat 5 dunia asal Tiongkok Chen Long melalui rubber game 18-21, 21-12, 16-21 walam waktu 67 menit.

Di awal game pertama, Jonatan tak bisa langsung in ke pertandingan. Ia tertinggal jauh 4-11 di interval game pertama.

Hal ini disebabkan ia masih banyak ragu-ragu sehingga ia melakukan kesalahan sendiri.

"Sebenarnya sudah bisa jalan mainnya, tapi di game pertama saya masih banyak ragu-ragu, banyak mati sendiri. Waktu sudah menyamakan kedudukan 16-16, lawan lebih fokus dan lebih siap dari serangan," ujarnya.

Baca: Gregoria Mariska Cedera Pinggang dan Gagal ke Semifinal

Jonatan mengaku game kedua sudah mulai enak bermain dan permainnnya pun bisa keluar.

"Saya tidak memaksakan main menyerang karena itu yang dia tunggu. Namun di game ketiga dia balik lagi bermain seperti game pertama dan saya juga banyak membuat kesalahan sendiri," tambahnya.

"Kalau dari permainan cukup imbang, tapi saya masih terburu-buru, dapat kesempatan langsung menyerang, seharusnya variasikan setengah smash dulu, chop, seperti di game kedua. Saya banyak belajar dari pertandingan ini," tambah Jonatan.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved