Hoaks, Kegiatan CFD Membiru Prabowo-Sandiaga di Bundaran HI

BEREDAR informasi di media sosial mengenai ajakan untuk melakukan kegiatan CFD Membiru, Minggu (28/10/2018).

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Fred Mahatma TIS
Istimewa
UNDANGAN yang beredar dan dinyatakan berita bohong atau hoaks oleh Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan, 

BEREDAR informasi di media sosial mengenai ajakan untuk melakukan kegiatan CFD Membiru, Minggu (28/10) esok hari. Undangan tersebut mengatasnamakan tim sukses Prabowo-Sandiaga yang hendak mengajak emak-emak pendukung paslon nomor urut 2 itu untuk berkumpul.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan menyatakan bahwa undangan itu merupakan berita bohong alias hoaks.

"Ngga ada, itu hoaks. Kan CFD ngga boleh dipakai untuk kegiatan politik itu kan ruang publik untuk rekreasi dan refreshing," tutur Ferry.

Setali tiga uang Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar M Yusuf mengatakan, belum melihat ada izin dan pemberitahuan acara tersebut. Menurutnya, pada hari Minggu hanya ada kegiatan lomba lari Jakarta Marathon (Jakmar).

"Saya belum tahu tuh. Minggu adanya lari Jakarta Marathon," kata Yusuf.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta dengan tegas mengatakan bahwa tidak diperbolehkan kegiatan berbau kampanye dan politik di car free day (CFD).

Hal itu tertuang dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016 tentang Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). Menurut Sigit, pergub itu secara tegas mengatur bahwa car free day hanya diperbolehkan untuk kegiatan olahraga, seni, dan peningkatan kualitas udara.

"Tidak boleh ada kegiatan politik di CFD!," tegas Sigit.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved