Wali Kota Jakarta Timur Kecewa, Warganya Jadi Langganan Banjir Gara-gara Jakarta Garden City

Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar, meninjau langsung saluran air dikawasan Jakarta Garden City yang dikeluhkan warga.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar, meninjau langsung saluran air dikawasan Jakarta Garden City (JGC) yang dikeluhkan warga. 

WARTA KOTA, CAKUNG---Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar, meninjau langsung saluran air dikawasan Jakarta Garden City (JGC) yang dikeluhkan warga.

Peninjauan tersebut sebagai bentuk menindaklanjuti laporan keluhan warga Cakung Timur RW 09 yang kerap kali banjir akibat saluran air tidak berfungsi normal.

Dari hasil tinjauannya tersebut Wali Kota Jakarta Timur mengaku kecewa lantaran pengembang Jakarta Garden City (JGC) selalu pemilik lahan tidak memikirkan dampak lingkungan sekitar.

Pasalnya saluran air tersebut terbilang cukup kecil dan beberapa gorong-gorong juga berukuran kecil.

Imbas dari hal tersebut, ketika musim penghujan tiba, saluran air tidak dapat menampung debit air sehingga mengalir ke pemukiman warga.

Bahkan keluhan tersebut sudah bertahun-tahun dirasakan. Untuk itu pihaknya mengaku akan berkoordinasi dengan pengembang terkait permasalahan ini.

"Iya kami koordinasi. Karena ini lahan mereka dan belum menyerahkan ke DKI. Artinya siapapun pengembang bisa saja mengembangkan, tapi harus pikirkan lingkungan, jangn sampai malah jadi banjir ke warga. Kasihan warga saya," kata Anwar, Jumat (26/10/2018).

Menurut Anwar, ia akan segera memanggil pengembang pada Senin (29/10/2018) untuk berkoordinasi tekait hal ini.

Hal itu dilakukan untuk segera memenuhi keinginan warga, sehingga keresahan yang sudah dirasakan bertahun-tahun tersebut segera terealisasi.

"Saya tinjau hari ini melihat dan berikan solusi. Senin saya panggil direksinya segera melakukan upaya-upaya penyelesaian," kata Anwar.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved