Pilpres 2019

Sandiaga Kunjungi Pasar Bumiayu, Kepala Pasar Minta Ini

Menurut Sandi, revitalisasi pasar tradisional di Indonesia memang harus terus dilakukan. Ini bisa menjadi penggerak ekonomi Indonesia.

Sandiaga Kunjungi Pasar Bumiayu, Kepala Pasar Minta Ini
Sandiaga Salahudin Uno saat mengunjungi Pasar Induk Bumiayu Brebes, Jawa Tengah pada Jumat (26/10/2018). Dirinya menyapa sekaligus mendengarkan keluhan warga, termasuk permintaan pengurus pasar. (Foto: Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno) 

CALON Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Pasar Induk Bumiayu Brebes, Jawa Tengah pada Jumat (26/10/2018).

Dirinya menyapa sekaligus mendengarkan keluhan warga, termasuk permintaan pengurus pasar.

Sandi menyusuri gang sempit yang dipenuhi para pedagang.

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) itu disambut hangat, teriakan warga menceritakan nama Sandi memenuhi lorong pasar.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi disambut hanya Kepala Pasar Induk Brebes Bumi Ayu, Hari Sudarsono. Sandi diminta agar lebih perhatian dengan pasar apabila terpilih memimpin Indonesia.

“Kalau bisa pasar dibangun pak. Biar pedagang senang. Kalau hujan pasar ini becek,” kata Hari dalam siaran tertulis pada Jumat (26/10/2018).

Sandiaga Salahudin Uno saat mengunjungi Pasar Induk Bumiayu Brebes, Jawa Tengah pada Jumat (26/10/2018). Dirinya menyapa sekaligus mendengarkan keluhan warga, termasuk permintaan pengurus pasar.  (Foto: Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno)
Sandiaga Salahudin Uno saat mengunjungi Pasar Induk Bumiayu Brebes, Jawa Tengah pada Jumat (26/10/2018). Dirinya menyapa sekaligus mendengarkan keluhan warga, termasuk permintaan pengurus pasar. (Foto: Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno) ()

Menurut Sandi, revitalisasi pasar tradisional di Indonesia memang harus terus dilakukan. Ini bisa menjadi penggerak ekonomi Indonesia.

“Pasar jika nyaman dan bersih, akan membuat para pembeli kembali. Ini akan menguntungkan para pedagang. Dapat meningkatkan pendapatan mereka. Jika diberi amanat bersama Pak Prabowo Subianto, saya akan menggerakkan ekonomi rakyat dari pasar,” terang Sandi.

Sandi butuh tenaga ekstra untuk menembus pasar yang sempit itu. Tiap berjalan, pembeli dan pedagang berebut untuk salaman dan swafoto.

Suasana sempat tidak kondusif begitu emak-emak mengetahui Sandi berada di pasar. Bahkan untuk berdialog dengan pedagang Sandi kesulitan. Baru bicara, telepon gemggam sudah ada di depan wajahnya.

Suasana bertambah riuh saat Sandi keluar dari salah satu pasar terbesar di Bumi Ayu itu. Lantaran banyak warga yang belum bersalaman dan berfoto,

Sandi pun berdiri di pintu mobil menyapa masyarakat yang belum sempat melihat lebih dekat dirinya.

“Terima kasih atas sambutannya yang luar biasa hari ini. Sekali lagi terima kasih, saya dan Prabowo berjanji akan fokus pada perubahan ekonomi, penciptakan lapangan kerja dan harga-harga kebutuhan pokok yang stabil. Sekali lagi terima kasih,” kata Sandi menggunakan pengeras suara. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved