Puluhan Pegawai BPJS Ketenagakerjaan Jadi Pengajar di PAUD Tiga Serangkai 03

Seru dan menantang, itu kesan pimpinan dan karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kebayoran Baru saat mencoba mengajar di PAUD BKB Tiga Serangkai 03.

Puluhan Pegawai BPJS Ketenagakerjaan Jadi Pengajar di PAUD Tiga Serangkai 03
Warta Kota/Feryanto Hadi
PAUD BKB Tiga Serangkai 03 di Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

SERU dan menantang, begitu kesan dari sejumlah pimpinan dan karyawan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru saat mencoba menjadi pengajar di PAUD BKB Tiga Serangkai 03 di Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mereka sadar, membimbing anak-anak menjadi generasi berkualitas memang tak semudah membalikkan telapak tangan.

Butuh kesabaran untuk bisa mendorong semangat belajarnya.

Apalagi anak-anak usia PAUD, di mana kemampuan para pengajarnya bukan hanya soal ilmu pengetahuan, melainkan kemampuan menjadi orangtua yang mampu membuat nyaman anak-anak itu.

"Ini menjadi pengalaman baru bagi kami, merasakan bagaimana perjuangan para guru yang turut mencerdaskan anak bangsa. Memang tidak mudah, namun mengasyikkan bisa berbagi dengan anak-anak di sini," kata Bella Anjani, salah satu karyawati yang turut dalam kegiatan itu, Jumat (26/10/2018).

Sama halnya dengan Nina Hermawati. Karyawati bagian marketing officer ini mengaku terharu dengan euforia yang ia rasakan saat mengajar.

Tentang keceriaan, antusiasme serta semangat anak-anak untuk belajar hal-hal baru.

"Saya senang bisa berkumpul bersama anak-anak di sini, bisa berbagi ilmu dan bermain dengan mereka,"

Dodi Rachman Saputra selaku Kepala Bidang Umum & SDM Jakarta Kebayoran Baru, mengungkapkan, selain mengajar, para karyawan juga memberikan tas dan alat tulis warna untuk anak-anak tersebut.

"Kegiatan ini kami namakan sebagai employee voluntering, dimana biaya dari kegiatan ini didapatkan dari sumbangan karyawan dan karyawati BPJS Ketegakerjaan Jakarta Kebayoran Baru," ungkap Dodi yang memimpin kegiatan itu.

Dodi menyebut, kegiatan sosial ini sudah dilakukan kedua kalinya di lokasi yang sama.

Tahun lalu, bahkan para pimpinan dan karyawan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru patungan untuk membantu proses renovasi gedung PAUD yang berada di pemukiman padat penduduk itu.

"Ini murni kesadaran para karyawan untuk berbagi kepada sesama. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan semoga ke depan kami akan lakukan aksi sosial lainnya," katanya.

Salah satu pengurus PAUD BKB Tiga Serangkai 03 bernama Rosi, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan itu.

"Kegiatan ini sangat berkesan bagi kami dan sangt bermanfaat bagi anak-anak PAUD, terutama dalam penerimaan tas dan alat tulis warna. Anak-anak disini juga antusias saat bapak dan ibu dari BPJS Ketenagakerjaan ikut mengajar," ungkapnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved