Seleksi CPNS 2018

Pernah Gagal, Peserta Tes CPNS Kemenkumham Deg-degan

Seribuan CPNS Kementerian Hukum dan HAM mengikut tes SKD di Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Pernah Gagal, Peserta Tes CPNS Kemenkumham Deg-degan
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Sebanyak 1.200 peserta mengikuti tes seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM, di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jumat (26/10/2018). 

SERIBUAN CPNS Kementerian Hukum dan HAM mengikut tes SKD di Kantor Wali Kota Jakarta Timur. Tes dibagi menjadi tiga sesi.

Cindy (23), salah satu peserta mengungkapkan, meski bukan pertama kalinya mengikuti tes CPNS, ia mengaku tetap merasa deg-degan. Mengingat, tahun lalu dirinya tidak lolos seleksi ketika mengikuti tes CPNS Kementerian Keuangan.

"Deg-degan sih pasti, takut enggak lolos lagi kayak tahun lalu. Dulu soalnya pernah enggak lolos di Kemenkeu," kata Cindy, Jumat (26/10/2018).

Baca: 1.200 CPNS Kementerian Hukum dan HAM Ikut Tes Seleksi di Kantor Wali Kota Jakarta Timur

Walau begitu, dirinya mengaku sudah menyiapkan diri untuk mengikuti seleksi CPNS ini. Menurutnya, beberapa tes yang dihadirkan pun tak jauh berbeda dari tahun lalu, yakni soal tes kepribadian dan kebangsaan.

Walau saat ini dirinya masih berstatus sebagai pekerja di salah satu perusahaan swasta, dirinya mengaku memang sudah berniat untuk mengikuti pendaftaran CPNS 2018. Namun, dia mengaku tak ada kendala yang begitu besar selama proses seleksi CPNS ini.

"Kalau kendala sih paling penguasaan materi ya, soalnya kita karena sibuk kerja jadi kadang enggak bisa mempelajari dengan matang. Tapi semuanya berjalan lancar, jadi mudah-mudahan aja bisa lolos," harapnya.

Baca: Setia Temani Jenazah Istrinya, Pagi Ini Tak Ada Tangis dari Mata Indro Warkop

Koordinator BKN Test SKD CPNS di Wali Kota Jakarta Timur Ahmad Yussaq mengatakan, hari ini di Kantor Wali Kota Jakarta Timur digelar tes SKD untuk Kemenkumham. Untuk selanjutnya, pihaknya mengaku bakal berkoordinasi dengan pihak BKN.

Menurutnya, lokasi tes SKD yang berada di area publik menjadi kendala. Namun, ia memastikan bahwa proses tes berjalan dengan lancar.

"Area publik sendiri kan berbeda jauh antara ruang tunggu, dan itu juga sempat menjadi kendala. Tapi, untuk antisipasi sendiri kita sudah siapkan genset. Artinya kita antisipasi agar tidak trouble," bebernya. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved