Aksi Sosial

Pemkot Tangerang Gelar Donor Darah untuk Memeringati Hari Kesehatan Nasional dan HUT Korpri

"Stok PMI kota Tangerang bahkan lebih banyak dibanding kota-kota di provinsi DKI Jakarta."

Pemkot Tangerang Gelar Donor Darah untuk Memeringati  Hari Kesehatan Nasional dan HUT Korpri
Warta Kota/Andika Panduwinata
Pemerintah Kota Tangerang menggelar aksi sosial donor darah untuk memeringati Hari Kesehatan Nasional dan HUT Korpri, di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang,Jumat (26/10/2018). 

WARTA KOTA, TANGERANG --- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar aksi donor darah sebagai rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 54.

Kegiatan donor darah itu  digelar di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (26/10/2018).

 Sejumlah pegawai dan masyarakat tampak antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang juga dilaksanakan untuk memeringati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke- 47.

 Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri bersama sejumlah Kepala OPD Pemkot Tangerang pun turut serta mengikuti kegiatan kemanusiaan tersebut.

Baca: Donor Darah, Pedonor Darah 50 Kali Diberikan Penghargaan PMI

 "PMI menyediakan satu unit mobil kapasitas empat orang, tapi kalau melihat antusias pegawai yang donor akan ditambah satu unit lagi supaya bisa langsung bersamaan delapan orang yang donor," ucap Dadi sesaat sebelum mendonorkan darahnya.

 Dadi mengatakan, saat ini PMI Kota Tangerang menjadi organisasi yang paling banyak memiliki stok darah dibanding kota dan kabupaten lain se-Provinsi Banten.

 "Berdasar laporan yang diterima setiap minggu, stoknya dalam satu bulan bisa mencapai angka 5.000 kantung darah. Sedangkan di kota kabupaten lain ada yang stoknya kurang dari 100 kantung labu," ucapnya.

 "Stok PMI kota Tangerang bahkan lebih banyak dibanding kota-kota di provinsi DKI Jakarta," kata pria yang mengaku menjadi pendonor sejak tahun 1992 ini.

 Sekda juga mengimbau agar para pegawai Pemkot Tangerang bisa bersama-sama mengikuti kegiatan donor darah yang digelar oleh pemerintahan setempat.

Baca: Jawaban untuk Syarat Keamanan Calon Pendonor Darah yang Bertato

 "Saya harapkan bisa ikut gabung untuk bersama membantu dan memajukan PMI," kata Dadi.

 Sementara itu, salah satu pegawai Pemkot Tangerang, Tihar Sopian yang ikut menyumbangkan darahnya mengatakan bahwa dirinya sudah  mendonorkan darah hingga 95 kali.

 "Selain untuk kesehatan pendonor, darah kita juga berguna untuk membantu nyawa orang lain," ujar  Tihar yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pertamanan Disbudpar. 

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved