Mulai 1 November, E-TLE Mulai Diberlakukan Penindakan

Ditlantas Polda Metro Jaya hingga saat ini masih melakukan uji coba penerapan E-TLE di sejumlah persimpangan Jalan MH Thamrin-Sudirman.

Mulai 1 November, E-TLE Mulai Diberlakukan Penindakan
Warta Kota/Rangga Baskoro

DIREKTORAT Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya hingga saat ini masih melakukan uji coba penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) di sejumlah persimpangan Jalan MH Thamrin-Jalan Sudirman.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf menyatakan pihaknya mulai melalukan penindakan bagi para pelanggar terhitung sejak tanggal 1 November 2018 mendatang.

"Iya sudah," singkat Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Jumat (26/10/2018).

Seperti yang dulu disampaikan oleh Yusuf, bahwa sanksi bagi para pelanggar lalu lintas di sekitar jalan yang dipasangi CCTV adalah diblokirnya STNK kendaraan tersebut apabila tidak melakukan konfirmasi beserta pembayaran.

Tata cara konfirmasi kendaraan terletak di dalam surat yang dikirimkan kepolisian ke alamat yang tertera pada STNK kendaraan pelanggar.

"Kalau dia tidak mengonfirmasi, tidak ada respons, dan tidak membayar denda tilang. Sudah dikonfirmasi tidak bayar denda juga, ya diblokir," tuturnya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved