Hadapi Haters di Medsos, Egy Maulana Vikri Belajar dari Cristiano Ronaldo

Para pemain Timnas Indonesia U-19 tidak diberi batasan oleh pelatih Indra Sjafri dalam menggunakan sosial media.

Feri Setiawan/Super Ball
Egy Maulana Vikri 

GELANDANG serang Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri turut bicara mengenai adanya tanggapan miring dari para haters-nya, yang kerap hadir di kolom komentar sosial medianya.

Egy Maulana Vikri menilai hal itu lumrah. Untuk itu, ia pun mencontoh cara menggunakan sosial media dari pesepak bola dunia seperti Cristiano Ronaldo.

“Saya bukannya mau lihat yang lain, tapi saya lihat di luar. Saya belajar dari mereka, kayak Ronaldo. Banyak yang menghujat dia. Berapa banyak yang tidak suka sama dia, lebih banyak dari saya. Dia fansnya lebih banyak, hatersnya lebih banyak,” kata Egy Maulana Vikri seusai laga kontra Uni Emirat Arab, Rabu (24/10/2018).

Baca: Egy Maulana Vikri: 90 Menit Lagi Kita Bisa Masuk Piala Dunia

“Dia bisa. kita juga harus belajar ke sana. Jadi rasanya tidak adil anak 18 tahun dikasih beban berat. Teman-teman saya juga ada yang dihujat. Ini risiko kami ambil jalan seperti ini,” sambungnya.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 tidak diberi batasan oleh pelatih Indra Sjafri dalam menggunakan sosial media, selama mengikuti turnamen Piala AFC U-19 2018.

Kepercayaan yang diberikan Indra Sjafri pun tampaknya diikuti oleh para pemainnya yang tetap disiplin, dan tidak terpengaruh tanggapan negatif dari para haters-nya.

Baca: Witan Sulaeman, Pahlawan Indonesia Asal Palu yang Ingin Bernasib Seperti Egy Maulana Vikri

“Kalau itu (sosial media) mau buka ataupun tidak buka menurut saya tergantung dari orangnya, bagaimana dia menanggapi. Kalau dihujat, dia makin down, tapi kalau kita dukung dia lama-lama jadi semangat,” tutur pemain Lechia Gdansk itu.

Dalam pertandingan kontra UEA, Egy Maulana Vikri tidak tampil penuh, ia harus diganti lantaran menderita cedera di bagian pahanya pada pertengahan babak kedua.

Setelah pertandingan ini, Indonesia yang lolos sebagai runner-up grup A bersiap menghadapi Jepang pada babak perempat final.

Pertandingan penentu untuk bisa masuk ke Piala Dunia U-20 itu akan kembali dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018). (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved