Perancis Terbuka 2018

Greysia/Apriyani ke Perempat Final Usai Taklukkan Pemain India

Greysia/Apriyani mengalahkan Jakkampudi Meghana/Poorvisha S Ram (India), dengan skor 21-15, 21-13 dalam waktu 30 menit.

Editor: Dewi Pratiwi
PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu 

GREYSIA Polii/Apriyani Rahayu meraih tiket ke babak delapan besar French Open 2018 usai mengalahkan Jakkampudi Meghana/Poorvisha S Ram (India), dengan skor 21-15, 21-13 dalam waktu 30 menit.

Pasangan unggulan keempat yang juga merupakan juara bertahan ini langsung berlaga di babak kedua karena lawan mereka di babak pertama mengundurkan diri.

Du Yue/Li Yinhui asal Tiongkok terpaksa mundur karena Du mengalami cedera saat bermain ganda campuran bersama He Jiting.

"Kami selalu siap, siapa pun yang kami lawan, berat atau tidak, semua bisa terjadi di lapangan. Tidak berpikir diuntungkan atau tidak, kami juga pernah berada di grup 'neraka', yang penting itu mindset kami," ujar Greysia dikutip dari laman resmi PBSI.

Apriyani juga mengakui permainan Meghana/S Ram yang baik dan memiliki pertahanan yang bagus.

Tidak hanya menghadapi lawan berta, Greysia/Apriyani juga dihadapkan pada shuttlecock yang menjadi masalah bagi semua pemain Indonesia di Perancis Terbuka.

Baca: Ernesto Valverde Sebut Barcelona Tetap Baik tanpa Lionel Messi

Namun, Greysia mengaku tidak mau mempermasalahkan shuttlecok.

"Memang tipe shuttlecock yang dipakai di turnamen ini ya begini, kami tidak mau terlalu terpengaruh dengan shuttlecock yang berat atau kencang, kami berusaha untuk memaksimalkan kemampuan kami," kata Greysia soal kondisi lapangan dan shuttlecock.

Di babak perempat final, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Wakil Denmark ini lolos ke perempat final lewat kejutan dengan mengalahkan unggulan keenam asal Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, dengan skor 21-19, 21-19.

"Pemain Eropa itu selalu percaya diri sejak mereka masuk lapangan, kami tidak boleh kalah di bagian ini. Kami lebih diunggulkan tapi kami tidak boleh kalah pede. Ini yang harus kami contoh dari pemain Eropa, ambil nilai plus nya dari mereka," tutur Greysia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved