FIFA Tolak Rencana La Liga Digelar di Luar Spanyol

La Liga berusaha mengupayakan rencana tersebut menyusul kerja sama berdurasi 15 tahun dengan grup hiburan Relevent.

Kompas.com
Logo FIFA. 

RENCANA sensasional La Liga menggelar pertandingan kasta tertinggi di luar Spanyol, yaitu di Amerika Serikat dan Kanada, tampaknya belum bisa terealisasi setelah FIFA menolak ide tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino, pada Sidang FIFA yang digelar hari ini (26/10/2018) di Kigali, Rwanda. 

"Pertandingan resmi liga harus digelar di dalam negara yang bersangkutan," ujar sosok asal Italia tersebut dikutip dari goal.

Seperti diketahui, La Liga berusaha mengupayakan rencana tersebut menyusul kerja sama berdurasi 15 tahun dengan grup hiburan Relevent.

Baca: Jadwal 5 Wakil Indonesia di Perempat Final Perancis Terbuka 2018

Pertandingan antara Barcelona dan Girona dicanangkan menjadi laga debut di luar Spanyol, dan bahkan - meski sempat mendapat penolakan keras dari pemain dan suporter - kedua tim dikabarkan telah sepakat untuk menggelar laga di Amerika Serikat.

Bagaimanapun juga, kerja sama antara La Liga dan Relevent diyakini tidak terlalu terpengaruh karena ikatan kerja sama itu juga termasuk  akademi pemain muda, pengembangan pelatih, kesepakatan pasar dan laga-laga eksebisi.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved