VIDEO: Pelajar SMA Ikuti Hydro Coco Futsal Turnamen di Bekasi

tahun ini Hydro Coco Cup 2018 resmi ditunjuk sebagai program U-18 Federasi Futsal Indonesia.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ahmad Sabran

- Hydro Coco National Futsal Tournament (HCNFT) Regional Bekasi kembali di gelar pada Kamis- Sabtu 25-28 Oktober 2018 di Gedung Oso Sport Grand Wisata Bekasi, Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Turnamen ini merupakan turnamen futsal tingkat SMA yang digelar PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) sejak 2013. Untuk di regional Bekasi ini menjadi tahun ketiga pelaksanaannya.

Pada hari pertama, kick Off dimulai dengan pertandingan SMA 6 Tambun Selatan Vs SMA 3 Tambun Selatan.

Desah Zuldha Prabonan Area sales Promotion Manager Jabodetabek Kable Beverage mengatakan turnamen di Bekasi ini diikuti 27 tim dari SMA wilayah Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan juga Kabupaten Karawang.

Pada hari pertama ini merupakan babak penyisihan group, tim akan memperebutkan poin untuk lolos masuk ke 16 besar.

"Jadi hari pertama ini kita penyisihan group, besok baru kita mulai babak 16 besar hingga hari terakhir semi final dan final," kata saat ditemui Kamis (25/10/2018).

Ia menjelaskan untuk hadiah yang disediakan total Rp 7 juta. Untuk juara pertama mendapatkan sebesar Rp 4 Juta, juara kedua mendapatkan Rp 2,5 juta.

Sisanya, pemenang Top Score, Best Player dan supporter terheboh.

Total satu tim berjumlah 10 orang. Dalam pertandingan juga diterapkan aturan semua pemain diwajibkan main.

"Jadi kita ada aturan, dalam babak penyisihan group seluruh pemain wajib main. Kita ada aturannya kalau tidak bisa dikenakan sanksi. Tujuannya agar semua potensi pemain itu terlihat," katanya.

Ia menambahkan di saat bersamaan juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama kampanye stop narkoba dengan Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Bidang Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Ya memang harapannya kegiatan dapat membantu mengarahkan para remaja untuk memiliki kegiatan yang positif dan hidup sehat melalui olahraga futsal dan mampu menghindarkan mereka dari pengaruh pergaulan negatif," jelasnya.

Selain itu ajang turnamen ini juga menjadi wadah pengembangan bakat dan prestasi kejenjang lebih tinggi bagi para pemain.

Hal itu dikarenakan tahun ini Hydro Coco Cup 2018 resmi ditunjuk sebagai program U-18 Federasi Futsal Indonesia. Sehingga penyelenggaraanTurnamen Futsal Hydro Coco Cup dipantau dan diawasi Federasi Futsal Indonesia, adan resmi yang menaungi kegiatan pembinaan olahraga Futsal di Indonesia.

"Jadi mereka-mereka yang berprestasi dan memiliki penampilan bagus bisa mengikuti seleksi Timnas U 18. Mereka yang ikuti turnamen ini tidak hanya orientasi juara, tapi sehat dan juga bisa meniti karier ke tingkat nasional," ucapnya.

Diketahui aturan pertandingan yang diberlakukan berpatokan pada aturan-aturan Law of the Game yang dibuat oleh Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) untuk pertandingan Futsal.

Hydro Coco Cup akan diselenggarakan di 29 kota yang dibagi menjadi Gold Qualification dan Silver Qualification. Kualifikasi Silver diselenggarakan di 19 kotayaituBekasi, Tangerang, Padang, Tasikmalaya, Bogor, Solo, Manado, Cirebon, Balikpapan, Palembang, Samarinda, PekanBaru, Purwokerto, Mataram, Denpasar, Malang, Pontianak, Jemberdan Bandar Lampung. Sedangkankualifikasi Gold diselenggarakan di 10 kotayaituBatam, Yogyakarta, Medan, Semarang, Bandung, Jayapura, Surabaya, Makassar, Banjarmasin dan Jakarta.

Selain mendapat dukungan dari Badan Narkotika Nasional dan Federasi Futsal Indonesia, turnamen ini juga didukung Zinc Shampoo, PT KeretaApi Indonesia, Yamaha, UniversitasTrisakti, Kalbe Bisnis Institute, KementerianPariwisata, Xonce Gummy, Calci, Bolalob, Futsal zone serta Inews sebagai media partner tv resmi untuk Hydro Coco Cup 2018.

Pada tahun 2013 turnamen futsal Hydro Coco Cup berhasil mendapat penghargaan sebagai salah satu Best Impactfull Activation for Youth dari majalah SWA. (M18)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved