Sepasang Komodo Jadi Penghuni Baru Museum Reptil TMII

"Kami juga mendapatkan beberapa jenis unggas untuk bisa ditampilkan di TMII," kata Peter Kombo, Rabu (24/10/2018).

Sepasang Komodo Jadi Penghuni Baru Museum Reptil TMII
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Sepasang komodo menjadi penghuni baru di museum reptil Taman Mini Indonesia Indah (TMII). 

SEPASANG komodo menjadi penghuni baru di museum reptil Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kehadiran komodo ini melengkapi sarana edukasi tersebut.

Kedatangan sepasang komodo ini berkat kerja sama pihak TMII dan Taman Safari Indonesia. Tak hanya komodo, Taman Safari Indonesia juga menghibahkan Rangkong Badak hingga Kuau Raja.

Dokter Hewan Taman Reptil TMII Peter Kombo mengatakan, didapatkannya puluhan satwa langka ini atas kerja sama pihak TMII dengan Taman Safari Indonesia. Untuk menjaga populasi hewan tersebut, pihaknya mendapatkan sepasang komodo.

Baca: Putar Lagu Kebangsaan Korut Saat Korsel Bartanding Lawan Yordania, AFC Minta Maaf

"Kami juga mendapatkan beberapa jenis unggas untuk bisa ditampilkan di TMII," kata Peter Kombo, Rabu (24/10/2018).

Untuk menjaga agar komodo tersebut tidak mengalami stres, pihak museum reptil mengarantina komodo tersebut lebih dari satu minggu, sebelum ditampikkan dan dapat disaksikan oleh pengunjung pada Sabtu (3/11/2018) mendatang.

"Paling lama 3 November satwa langka ini akan kami perlihatkan ke pengunjung, bertepatan dengan acara Puspa Satwa Nasional bersama Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup," jelasnya.

Dengan datangnya puluhan satwa langka ini, ungkap Peter, menambah koleksi hewan yang ada di TMII. Sehingga, warga yang datang bisa menambah pengetahuan akan hewan-hewan langka di Indonesia. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved