Pilpres 2019

Relawan Jokowi-Maruf Targetkan Dapat Dukungan 90 Persen Pekerja Migran

"Target kita 90 persen dan itu bisa terjadi, kita lihat saja hari ini antusias mereka banyak sekali yang datang," katanya

Relawan Jokowi-Maruf Targetkan Dapat Dukungan 90 Persen Pekerja Migran
Warta Kota/Muhammad Azzam
Ketua Umum Jokowi Pro Migran Indonesia (Jopromig) Joeslin Nasution di acara deklarasi di Gedung Bellavista, Jalan Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, Kamis (25/10/2018). 

WARTA KOTA, BEKASI -- Ketua Umum Jokowi Pro Migran Indonesia (Jopromig), Joeslin Nasution menargetkan 90 persen pekerja migran Indonesia akan memberikan dukungan suaranya kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1, Joko Widodo- Maruf Amin, pada Pilres 2019 mendatang.

"Target kita 90 persen dan itu bisa terjadi, kita lihat saja hari ini antusias mereka banyak sekali yang datang," katanya kepada Wartawan usai deklarasi di Gedung Bellavista, Jalan Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, Kamis (25/10/2018).

Ia menjelaskan 90 persen itu didapatkan dari total 4 juta pekerja migran yang masih di luar negeri maupun yang sudah pulang.

"Coba lihat, hari ini yang hadir seribu. Kalau dia cerita dan ajak orang tuanya saja kali dua bisa jadi dua ribu, belum saudara-suadaranya bisa total lima ribu lebih, ya ini dalam waktu satu minggu. Kita akan terus ajak mereka untuk menyatakan dukungan ke Jokowi-Maruf, tidak perlu diajak juga mereka sudah tahu akan milih siapa, melihat nasib mereka begitu diperhatikan Jokowi selama ini," jelasnya.

Ia mengungkapkan alasan para pekerja migran Indonesia mendukung Jokowi karena mereka yakin Jokowi bisa memberikan jaminan keamanan kepada para pekerja migran Indonesia saat bekerja di luar negeri.

"Jadi mereka punya keyakinan di masa pemerintah Jokowi ketika mereka di luar negeri mereka diberikan jaminan gaji dibayar tepat waktu, jaminan kesehatan terlindungi maupun transpot saat ke Indonesia," ucapnya.

Suasana deklarasi dukungan pekerja migran di Gedung Bellavista, Jalan Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, Kamis (25/10/2018).
Suasana deklarasi dukungan pekerja migran di Gedung Bellavista, Jalan Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, Kamis (25/10/2018). (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Ia menambahkan contoh lain kebijakan Jokowi yang sangat dirasakan yakni, ketika mau berangkat tidak perlu lagi bayar fiskal luar negeri sebesar Rp 1 juta hingga 2 juta.

Kemudian ada Tanda Kerja Luar Negeri (TDL). Maupun pembangunan Crisis Center di seluruh negara yang ada pekerja migran Indonesia maupun di tiap perwakilan daerah Indonesia penyalur TKI.

"Atas semua inilah, pekerja migran sangat terbantu dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Jokowi. Tapi ucapan itu tak cukup, mereka ingin memberikan lebih dengan memilih pasangan Jokowi-Maruf di Pilres 2019 nanti," paparnya. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved