Breaking News:

Polisi Perkirakan Unjuk Rasa Pembakaran Bendera di Patung Kuda Besok Dihadiri 1000 Orang

Unjuk rasa bertajuk 'Aksi Bela Tauhid' itu dilakukan oleh kelompok massa yang menamakan dirinya Barisan Nusantara Pembela Tauhid (BNPT).

Facebook
Video Viral pembakaran bendera 

Insiden pembakaran bendera di Limbangan, Garut, Jawa Barat, berbuntut panjang. Imbasnya, ribuan orang diprediksi akan melakukan unjuk rasa di Ibu Kota, Jumat (26/10/2018) besok.

Berdasarkan selebaran yang beredar di media sosial, aksi akan dilakukan sekira pukul 13.00 WIB. Unjuk rasa bertajuk 'Aksi Bela Tauhid' itu dilakukan oleh kelompok massa yang menamakan dirinya Barisan Nusantara Pembela Tauhid (BNPT).

Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya mengaku telah menerima surat pemberitahuan aksi.

"(Diprediksi) Sekitar 1000 orang yang akan melaksanakan kegiatan sesuai dengan surat pemberitahuan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (25/10).

Kata dia, massa menjadikan kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat sebagai titik kumpul mereka. Kemudian, dari sana rencananya mereka akan ke kawasan Depan Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Argo menjelaskan pihaknya siap mengawal aksi itu. Namun, terkait berapa jumlah personel kepolisian yang akan turun ke lokasi, hingga kini belum bisa dirinci.

"(Jumlah personel pengamanan) Sedang disusun. Kita akan amankan kegiatan itu," ucapnya.

Sebelumnya, perayaan Hari Santri Nasional (HSN) ke-3 di Garut, Jawa Barat tercoreng oleh aksi oknum anggota Banser yang membakar bendera di Alun-alun Limbangan Kabupaten Garut. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved