Peningkatan UMP Bakal Diumumkan Serentak 1 November 2018

Kepala Disnakertrans Andri Yansyah mengatakan, Gubernur Anies Baswedan akan segera menandatangani Pergub peningkatan UMP DKI tahun 2019.

Peningkatan UMP Bakal Diumumkan Serentak 1 November 2018
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Andri Yansyah di Balai Kota DKI Jakarta. 

KEPALA Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Andri Yansyah mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera menandatangani Peraturan Gubernur (Pergub) terkait peningkatan Upah Minimal Provinsi (UMP) DKI Jakarta tahun 2019.

Setelah melalui proses pertimbangan, rencananya Anies menandatangani Pergub tersebut pada Jumat (25/10/2018) besok.

Namun utuk pengumuman resminya akan dilakukan serentak oleh seluruh Gubernur di 34 provinsi pada 1 November 2018 mendatang.

"Jumat penandatangan Pergubnya. Tapi diumumkan secara serentak dengan 34 provinsi lainnya nanti pada 1 November 2018," ujar Andri di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga memiliki program untuk mensejahterakan warganya dengan memberikan 'Kartu Pekerja' untuk memfasilitasi kebutuhan sehari-hari.

Diketahui sebelumnya Andri menjelaskan bahwa terdapat selisih antara peningkatan UMP yang akan ditetapkan oleh pemerintah dengan UMP yang diusulkan oleh serikat pekerja yakni pemerintah menyarankan Rp 3.9 juta sementara serikat pekerja meminta Rp 4.3 juta.

Terkait hal itu, Andri menuturkan bahwa dirinya masih belum bisa memastikan berapa peningkatan UMP yang akan diumumkan 1 November 2018 nanti.

"Belum, belum. Kita kemarin baru mengeluarkan angka versi pemerintah, versi pengusaha, versi serikat pekerja nanti angka itu lah difluktuasikan dan ketemu satu angka, akan diumumkan oleh Gubernur," kata Andri. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved