Laudya Cynthia Bella Jadi Suku Baduy yang Kuat Memegang Prinsip

Aktris Laudya Cynthia Bella (30) kembali menerima tantangan berakting, setelah setahun vakum untuk sibuk mengurusi suami dan keluarga

Laudya Cynthia Bella Jadi Suku Baduy yang Kuat Memegang Prinsip
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Laudya Cynthia Bella ketika ditemui disela-sela launcing teaser trailler dan poster film 'Ambu', di The Hook Resto Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018). 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Aktris Laudya Cynthia Bella (30) kembali menerima tantangan berakting, setelah setahun vakum untuk sibuk mengurusi suami dan keluarga barunya paska menikah dengan Engku Emran.

Laudya Cynthia Bella menerima tawaran berakting dalam film yang bertajuk 'Ambu' menjadi Fatma, karya sutradara Farid Dermawan bersama rumah produksi Skytree Pictures.

Setelah mendalami peran Fatma, Laudya Cynthia Bella mengaku bahwa Fatma yang berasal dari Suku Baduy, merupakan wanita yang kuat dalam memegang prinsip.

"Peran disini aku orang suku Baduy, jadi aku keras karena punya prinsip. Aku di didik sama Ambu, yang memang cukup keras. Terus, karakter Fatma berani ambil keputusan. Karena prinsip kuat berani ambil keputusan," kata Laudya Cynthia Bella ketika ditemui disela-sela launcing teaser trailler dan poster film 'Ambu', di The Hook Resto Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018).

"Jadi Fatma ambil keputusan besar. Yang merubah cerita hidup dan semuanya berubah karena mengejar cinta. Dia menerima resiko itu, karena keegoisan yang besar dan prinsip kuat. Pada akhirnya ada satu titik merasa salah dan perlu Ambu," tambahnya.

Wanita yang akrab disapa Bella itu mengaku sulit mendalami karakter Fatma.

Laudya Cynthia Bella ketika ditemui disela-sela launcing teaser trailler dan poster film 'Ambu', di The Hook Resto Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018).
Laudya Cynthia Bella ketika ditemui disela-sela launcing teaser trailler dan poster film 'Ambu', di The Hook Resto Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Ia membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mendalami karakter Fatma dan beradaptasi di Suku Baduy.

Kesulitan yang dihadapi oleh Bella adalah kesulitan terbesarnya adalah Bella memiliki anak yang langsung besar bernama Nona, yang diperankan oleh Luthesa.

"Ini film pertama aku yg memiliki anak yang cukup besar. Karena biasanya aku main film dengan anak 7 tahun ini yang langsung remaja jadi agak sulit, dan susah ya ternyata, karena harus ada perbedaaan gradasi umur," ucapnya.

Lanjut Bella, menjadi ibu satu anak dalam perannya menjadi Fatma, membuatnya merasa dirinya sudah tua. Namun, ia tidak menampik bahwa dirinya bukan lah wanita remaja lagi.

"Yah memang sih merasa tua, tapi meman sudah tua. Itu takdir sih," ujar Laudya Cynthia Bella.

Film 'Ambu' bercerita tentng jalinan hubungan ibu dan anak yang berasal dari Suku Baduy.

Cerita yang dibuat oleh Titien Watimena itu, mengangkat sosok Ambu Misnah (Widyawati) ditinggalkan anak perempuan satu-satunya, Fatma (Laudya Cynthia Bella) yang memilih mengejar cintanya pada seorang pemuda Jakarta.

Fatma kemudian memiliki anak bernama Nona (Lutesha). Hingga suatu hari, Fatma membawa Nona pulang ke Baduy bertemu dengan Ambu Misnah, semesta pertamanya. (ARI)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved