Kasus Menumpuk, KPK Diminta Solid

KPK diminta agar tetap solid pada kepemimpinan Agus Rahardjo dan tak mau diadu domba sehingga solid melawan intervensi

Kasus Menumpuk, KPK Diminta Solid
Warta Kota/Henry Lopulalan
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (kiri) dan Ketua KPK Agus Rahardjo saat konferensi pers terkait penegakan hukum di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (4/9). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Rangga Baskoro

Warta Kota, Menteng -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta agar tetap solid pada kepemimpinan Agus Rahardjo dan tak mau diadu domba sehingga solid melawan intervensi dari mantan pimpinan KPK.

"Ingat, mataharinya harus satu, jangan mendua. Loyalitas dan patuh kepada pimpinan KPK saat ini Agus Rahardjo. Segala persoalan yang heboh belakangan ini yakni soal pertemuan Deputi Penindakan KPK dengan Tuan Guru Bajang dan buku merah jelas-jelas dibantah oleh pimpinan KPK. Tapi kenapa masih ada yang cari-cari kesalahan dan ini rentan di politisir," ujar Koordinator Aliansi Muslim Milenial (AMM), Ahmad Al Husein, di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (25/10).

AMM juga mengutuk kelompok yang berupaya melakukan pembunuhan karakter terhadap figur Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

"Kami tidak bisa diam saja jika ulama kami (TGB) di fitnah. Save TGB, stop kriminalisasi ulama jangan ada lagi tuduhan negatif, KPK jangan masuk angin dengan opini-opini diluar sana. Ingat KPK harus solid jangan mau diadu domba," pungkasnya.

Lebih lanjut, Ahmad berharap agar internal lembaga antirasuah bisa solid dan kompak satu suara agar tidak menimbulkan kontroversi publik.

Dia mengingatkan agar tidak ada faksi-faksi didalam organ penyidik untuk saling menjatuhkan.

Dia tak ingin ada pihak yang mengambil kesempatan di momentum tahun politik ini.

"Kami tak ingin kinerja KPK menjadi tidak maksimal jika ada benalu didalamnya. Tidak bisa dipungkiri KPK saat ini rentan dipolitisasi oleh berbagai pihak. Pesan kami yang menjadi prioritas penting adalah perkuat manajeman organisasi di KPK. Agar tidak ada dua matahari, cukup satu saat ini patuhi dan loyal kepada Agus," katanya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved