Piala AFC U19

Timnas U19 Jalani Laga Hidup Mati, Indra Sjafri: Jangan Jadi Bangsa yang Kalah Sebelum Bertanding

Tiga poin menjadi harga mati bagi skuat Garuda Nusantara bila ingin lolos ke babak delapan besar.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas Indonesia U 19 Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi, seusai menjebol gawang Timnas Chinese Taipei pada pertandingan Grup A Piala AFC U 19, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis (18/10/2018). Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 3-1. 

TIM Nasional Indonesia U-19 siap tempur demi meraih kemenangan atas Uni Emirat Arab (UEA), pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFC U-19 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018) malam.

Tiga poin menjadi harga mati bagi skuat Garuda Nusantara bila ingin lolos ke babak delapan besar.

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan harus fokus dan konsentrasi pada laga malam ini, apalagi UEA lawan yang kuat. Pada laga sebelumnya, Timnas U-19 harus mengakui keunggulan Qatar dengan skor 5-6. Sedangkan UEA membungkan Chinese Taipei dengan skor 8-1.

Baca: Masih Ada Harapan, Ini Hitungan-hitungan Agar Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Perempat Final

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menyatakan seluruh pemainnya siap melakoni laga melawan UEA. Ia pun optimistis Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan mampu bangkit dari kekalahan, dan timnya malam ini meraih kemenangan.

"Untuk melawan Uni Emirat Arab, pada latihan hari ini kami sudah perbaiki kekurangan kita, terutama barisan pertahanan. Kami harap besok pemain fokus, disiplin dan punya mental yang kuat melawan UEA," kata Indra Sjafri, Selasa (23/10/2018), dikutip dari laman pssi.org.

Indra Sjafri juga meminta media harus memberikan contoh semangat bagaimana anak asuhnya agar bangkit. Karena, baginya sepak bola juga harus bisa memberikan inspirasi ke banyak orang.

Baca: Polisi Kembali Temukan Proyektil Peluru di Gedung DPR, Kali Ini di Ruang Kerja Effendi Simbolon

"Ini yang harus kami tonjolkan dan harus kita bangkitkan. Semua harus optimistis. Kita Bangsa Indonesia harus selalu menjadi bangsa yang optimistis, jangan bangsa yang kalah sebelum bertanding. Itu yang harus ditanamkan kepada semua orang, tidak hanya pemain Timnaas U-19, kepada semua masyarakat untuk menjadi yang terbaik," papar Indra Sjafri.

"Pada latihan tadi juga kami antisipasi tadi apa saja yang UEA lakukan pada pertandingan nanti. Mungkin saja mereka bermain dengan lebih menunggu, dan kami sudah lakukan itu tadi, bagaimana membongkar compact defense bila dilakukan UEA," beber pelatih asal Sumatera Barat itu.

Pada laga malam ini, bila menang dengan selisih gol satu, maka Indonesia akan menjadi runner up Grup A. Sedangkan bila menang dengan selisih minimal dua gol, akan menjadi juara Grup A.

Di laga Grup A lainnya, Qatar melawan Chinese Taipei bakal digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, bersamaan dengan kick off Indonesia versus UEA pada pukul 19.00 WIB. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved