Sebanyak 365 Pelamar CPNS Kota Tangerang Tereleminasi

"Tidak memenuhi syarat dikarenakan IPK-nya kurang dan jurusan yang diminati tidak sesuai formasi," ujar Zaenal, Rabu (24/10/2018).

Sebanyak 365 Pelamar CPNS Kota Tangerang Tereleminasi
Instagram
ILUSTRASI Penerimaan CPNS 2018 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang merilis jumlah calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lulus seleksi administrasi.

Sebanyak 365 pelamar CPNS di Kota Tangerang tereleminasi.

Berdasarkan keterangan Humas Bidang CPNS BKPSDM Kota Tangerang Zaenal Abdul Mughni, dari 4734 pelamar, 365 di antaranya tereleminasi.

Sehingga yang memenuhi syarat ke tahap selanjutnya hanya 4378 pelamar.

"Tidak memenuhi syarat dikarenakan IPK-nya kurang dan jurusan yang diminati tidak sesuai formasi," ujar Zaenal, Rabu (24/10/2018).

Ia menambahkan, 4378 pelamar yang memenuhi syarat administrasi tersebut akan bersaing untuk memperebutkan 284 formasi jabatan di Kota Tangerang.

Para pelamar tersebut akan mengikuti tes seleksi selama dua hari yakni antara tanggal 26 Oktober - 17 November.

Seleksi itu berupa tes kemampuan dasar (SKD) dan seleksi kemampuan bidang (SKB) yang akan digelar BPSDM Pemprov Banten di Kota Pandeglang.

"Materi SKD terdiri dari tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum dan tes karakteristik pribadi. Sedangkan materi SKB materinya tergantung formasi jabatannya seperti jabatan yang dilamar yaitu tentang kebidanan, ada, keguruan agama, bimbingan konseling," ucapnya.

Zaenal menambahkan, berbagai fasilitas juga telah disiapkan untuk tahapan tes tersebut. Di antaranya 500 unit komputer yang difasilitasi oleh BKN Regional III.

"Sarana yang kami sediakan saat sesi berlangsung yaitu air minum, tenda, kursi dan sewa kipas angin," kata Zaenal. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved