Artis

Sabyan: Musik Gambus Passion Kami

"Kami melakukan itu semua, yaitu bermusik karena memang dari hati, kesukaan, dan memang passion kami."

Sabyan: Musik Gambus Passion Kami
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Grup musik Sabyan Gambus bakal konser bertajuk 'Konser Indonesia Sejuk' di Alianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara, pada 3 November 2018. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU --- Biasanya generasi milenials sangat suka musik-musik yang mainstream, seperti jaz, pop, hingga Electro Dance Music (EDM).

Bahkan, anak-anak di generasi milenials sangat senang memburu tiket konser idolanya yakni grup musik atau penyanyi internasional.

Namun berbeda dengan Sabyan. Para personel  grup musik yang beranggotakan Nissa (vokal), Annisa (vokal dua), Fairuz atau Ayus (keyboardis), Kamal (pemain gendang), Tebe (pemain biola), dan Sofwan (mc), memiliki selera musik tak seperti generasi milenials pada umumnya.

Baca: Sabyan Gambus Penuh Percaya Diri Gelar Koser Indonesia Sejuk

Grup musik Sabyan lebih memilih berkarier memainkan musik gambus yang jarang disukai kaum muda. Namun, bagi mereka, musik gambus adalah peluang bagi mereka untuk berkarier.

"Bagi kami, musik gambus adalah passion kami dalam bermusik. Karena kami menilai, musik merupakan hobi yang menjadi pekerjaan," kata keyboardis Sabyan, Fairuz atau Ayus, Rabu (24/10/2018).

Saat itu, dia ditemui dalam jumpa pers 'Konser Indonesia Sejuk', di Panhead Resto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Musik gambus membawa Sabyan menjadi terkenal  setelah mereka mengunggah video musiknya di YouTube.

Video yang diunggah Sabyan disaksikan oleh jutaan penonton dari seluruh penjuru dunia.

Baca: Lautan Manusia Banjiri Konser Nissa Sabyan di Tangerang

Ayus mengungkapkan bahwa dia dan teman-temannya tidak mengerti mengapa Sabyan bisa menjadi terkenal lewat musik gambus.

"Kami juga tidak mengerti . Karena kami bermusik berdasarkan hobi. Kami melakukan itu semua, yaitu bermusik karena memang dari hati, kesukaan, dan memang passion kami," ucapnya.

Kata Ayus, mereka bersyukur dapat dikenal banyak orang dan bisa menghibur jutaan penggemarnya di seluruh Indonesia lewat aksi panggungnya.

"Biasanya Sabyan itu manggung seminggu dua kali. Sekarang kebalikannya, liburnya cuman sehari atau dua hari dalam seminggu," ujar Ayus Sabyan. 

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved