Sabyan Gambus Janji Selalu Bikin Karya Baru Setiap Bulan

Hingga saat ini, diakui Ayus, Sabyan Gambus baru memiliki satu buah single 'Ya Maulana'.

Sabyan Gambus Janji Selalu Bikin Karya Baru Setiap Bulan
Warta Kota
Sabyan Gambus 

 Grup musik Sabyan Gambus yang terkenal dengan musik gambusnya, sedang menjadi perhatian publik selama beberapa bulan ini.

Terlebih pada karya cover lagunya yang diabadikan dalam sebuah video, yang kemudian diunggah ke youtube, rupanya mendapatkan respon yang baik dari masyarakat Indonesia.

Selama sembilan bulan bertengger di youtube, grup musik Sabyan yang beranggotakan Nissa (Vokal), Annisa (vokal dua), Fairuz atau Ayus (Keyboardis), Kamal (Pemain Gendang), Tebe (Pemain Biola), dan Sofwan (MC) disaksikan oleh jutaan orang diseluruh penjuru dunia.

Keyboardis Sabyan Gambus, Fairuz atau Ayus menjelaskan bahwa ia dan teman-temannya tidak akan merubah genre musiknya saat ini, akan terus mengangkat lagu-lagu berbau islami atau salawat nabi.

"Kami tidak akan melakukan sesuatu atau memainkan lagu yang kami tidak suka. Kami akan mengalir begitu saja kedepannya dengan karir kami. Intinya, musik gambus adalah passion kami," kata Ayus ketika ditemui dalam jumpa pers 'Konser Indonesia Sejuk', di Panhead Resto, Radio Dalem, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (24/10/2018).

Ayus menjelaskan bahwa Sabyan Gambus akan terus menelurkan sebuah karya lagu kedepannya. Hingga saat ini, diakui Ayus, Sabyan Gambus baru memiliki satu buah single 'Ya Maulana'.

"Bulan Oktober ini, kami akan merilis single kedua kami. Kami tegaskan, Sabyan Gambus akan merilis sebuah karya di setiap bulannya," ucapnya.

Ayus mengungkapkan bahwa Sabyan diminta oleh penggemar untuk terus meng-cover lagu-lagu salawat nabi, yang dimana hal tersebut membuat Sabyan Gambus terkenal pada mulanya.

"Kami diminta untuk terus meng-cover lagu jika memang itu menjadi keunggulan kami. Tapi, kami juga diminta untuk tetap menelurkan karya. Sehingga sampai saat ini, kami akan lakukan keduanya," ujar Ayus Sabyan. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved