Breaking News:

Pilpres 2019

Prabowo Nasihati Penggiat Medsos: Jangan Cuma Bisa Main Gadget, tapi Juga Harus Bisa Membuatnya

Dalam kesempatan dialog tersebut, Prabowo Subianto berharap kaum muda lebih banyak belajar dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

ISTIMEWA
Prabowo Subianto menerima kedatangan sejumlah influencer di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018). 

CALON presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menerima kedatangan sejumlah influencer di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

Kunjungan para YouTuber, bloger, dana vloger muda itu ke kediaman Ketua Umum DPP Partai Gerindra, dalam rangka berdialog dan berdiskusi bersama membahas beberapa hal, salah satunya untuk mengenal sosok Prabowo Subianto.

Dalam kesempatan dialog tersebut, Prabowo Subianto berharap kaum muda lebih banyak belajar dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Sebab, saat ini adalah abad atau masa berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca: Warga DKI Bergaji di Bawah UMP Bisa Cicil Rumah Susun Selama 20 Tahun

"Jadi harapan saya kalian anak muda harus belajar, belajar, dan belajar, karena mereka yang tidak menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi itu pasti tersingkir," kata Prabowo Subianto.

"Jadi menang dan kalahnya bangsa kita itu diukur dari kemampuan bangsa kita memberi kepada rakyatnya peluang, jaminan, dan keamanan, sehingga rakyat kita, terutama anak-anak muda, bisa berkembang, karena kalian yang akan mengambil alih masa depan bangsa Indonesia ini," sambungnya.

Prabowo Subianto juga berharap anak-anak muda zaman sekarang jangan hanya bermain gadget ketika bangun tidur, tetapi juga harus bisa membuat gadget, membuat produk teknologi untuk bisa bermanfaat bagi bangsa dan rakyat Indonesia.

Baca: Kemarin Prabowo Ulang Tahun, Amien Rais Berdoa dengan Suara Bergetar

"Kalau kalian bangun pagi itu pasti kalian bermain gadget. Jadi harapan saya kalian jangan hanya bisa bermain gadget saja, tapi juga harus bisa membuat gadget. Jangan hanya bisa naik motor, tapi harus bisa buat motor. Jangan hanya naik mobil saja, tetapi kalian harus bercita-cita dan bisa membuat mobil. Karena kalau tidak, kita bisa kalah dalam persaingan," paparnya.

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno itu juga menjelaskan, negara lain saat ini sudah berlomba-lomba mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Karena itu, jika anak-anak muda Indonesia tidak bisa mengembangkan produk teknologi, maka bangsa kita akan kalah jauh berkembang dari bangsa lain.

"Iptek mereka sudah jauh sekali berkembang. Jadi belajarlah dengan sangat keras, sehingga kalian bisa menghadapi tantangan yang begitu berat ini. Kita butuh anak-anak muda yang terampil, sehingga kalian bisa bersaing dengan bangsa lain," tuturnya.

Baca: Disemprot Susi Pudjiastuti, Sandiaga Uno: Nanti Kami Bicarakan Selama Saya Belum Ditenggelamkan

Aprilia Moncica, salah satu influencer, mengaku terkesan dengan pertemuannya dengan Prabowo Subianto. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo Subianto banyak memberikan masukan dan wejangan kepada generasi muda untuk terus berkreasi dan produktif.

"Beliau mengatakan bahwa kaum milenial atau generasi muda adalah energi baru, yang akan menjadi penerus bangsa," ujarnya.

Prabowo Subianto, menurut Aprilia, juga mendorong generasi muda untuk berani terjun ke politik. Prabowo Subianto mengingatakan kepada generasi muda yang akan berpolitik, untuk menempatkan kepentingan rakyat di atas segalanya.

Baca: Anies Baswedan Anggarkan Rp 187 Miliar untuk Sertifikat Tanah di Jakarta

"Memberikan perubahan yang dimau oleh masyarakat," cetus Aprilia yang merupakan caleg dari Partai Demokrat tersebut.

Menurutnya, dalam pertemuan tersebut juga diingatkan bahwa generasi muda merupakan penentu arah bangsa ke depannya. Indonesia mendapatkan bonus demografi yang nantinya akan banyak diisi oleh para kelompok milenial.

"Kalau bukan kita siapa lagi? Kalau bukan sekarang kapan lagi?" cetusnya. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved