Madagaskar Belajar Ekonomi Kreatif Hasil UKM ke Tangerang Selatan

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie pun sempat memberikan tanggapan terkait hubungan Indonesia dengan Madagaskar di masa silam.

Madagaskar Belajar Ekonomi Kreatif Hasil UKM ke Tangerang Selatan
WARTA KOTA/ZAKI ARI SETIAWAN
Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyambut baik kedatangan delegasi Madagaskar di Balai Kota Tangsel, Selasa (23/10/2018). 

KOTA Tangerang Selatan menjadi pilihan bagi Republik Madagaskar, untuk melakukan studi banding terkait ekonomi kreatif dari hasil Usaha Kecil Menengah (UKM).

Kedatangan para delegasi Madagaskar itu dipimpin langsung oleh istri Wali Kota Madagaskar Ramarosono Hobisoa Vololoniaina, yang disambut baik oleh jajaran Pemerintah Kota Tangerang Selatan di Ruang Open Office, Balai Kota Tangsel, Selasa (23/10/2018).

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie pun sempat memberikan tanggapan terkait hubungan Indonesia dengan Madagaskar di masa silam.

Baca: Diduga karena Korsleting Listrik, 15 Rumah Semi Permanen di Duren Sawit Hangus

"Kami di sini merasa sangat senang dengan kunjungan Pemerintah Madagaskar. Jika dilihat dari sejarah, ternyata hubungan Indonesia dengan Madagaskar termasuk unik. Hubungan ini sudah terjadi sejak abad 18 Masehi, pada masa Sriwijaya, karena banyaknya pelaut dari Indonesia yang berimigrasi ke sana,” papar Benyamin Davnie.

Orang nomor dua Tangsel itu berharap, kedatangan delegasi Madagaskar ke kotanya bisa memberikan dampak positif dan dapat terus menjalin kerja sama.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel Maya Mardiana menjelaskan, kunjungan Madagaskar ke Tangsel merupakan kunjungan kenegaraan dalam rangka menghadiri Trade Expo Indonesia 2018.

Baca: Pengacara Roy Suryo Kirim Somasi Kedua untuk Kemenpora, Tuntut Bukti dan Permintaan Maaf

Maya menjelaskan, delegasi Madagaskar dalam suratnya mengaku ingin mempelajari bagaimana Wali kota Tangsel bisa memberdayakan masyarakatnya menjadi masyarakat produktif.

"Bahkan pihak Madagaskar men-challange kita untuk bisa mengajarkan produk UKM Tangsel di sana, karena dia sangat tertarik dengan handy craft, furniture, dan lainnya yang ada di Tangsel,” beber Maya.

Ramaroson Hobisoa Vololoniaina yang juga menjadi Ketua Delegasi Madagaskar pun mengungkapkan rasa senangnya bisa mendatangi Tangsel.

“Kami juga berharap Pemerintah Kota Tangsel juga dapat mengunjungi negara kami yang memiliki keindahan pantai terbaik kedua di dunia,” ungkap Romaroson. (*)

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved