Hadapi Surya Paloh dan Partai Nasdem, Rizal Ramli Klaim Dibela 1.520 Pengacara

Rizal Ramli mengaku bangga atas bantuan hukum yang diberikan oleh para pengacara ini.

Hadapi Surya Paloh dan Partai Nasdem, Rizal Ramli Klaim Dibela 1.520 Pengacara
TRIBUNNEWS/VINCENTIUS JYESTHA
Rizal Ramli menyambangi Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (16/10/2018), untuk menuntut Ketua Partai Nasdem Surya Paloh. 

MANTAN Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengaku didampingi seribuan pengacara, untuk menghadapi gugatan dugaan pencemaran nama baik Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Rizal Ramli mengatakan, sebenarnya seluruh pengacara hendak mendampingi dirinya datang ke Polda Metro Jaya, namun akhirnya diwakilkan karena jumlahnya terlalu banyak.

"Jadi kawan-kawan kami bersama teman-teman lawyer sebetulnya yang mau datang banyak sekali, karena total ada 1.520 lawyer yang komit membantu kami secara probono dan gratis," ujar Rizal Ramli di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Baca: Prostitusi Online di Apartemen Center Point, Satpol PP Bakal Data Penghuni dan Agen Penyewa Unit

Rizal Ramli datang ke Polda Metro Jaya didampingi puluhan pengacara, salah satunya adalah pengacara kondang yang pernah menangani kasus 'kopi sianida' atau pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin, Otto Hasibuan.

Rizal Ramli mengaku bangga atas bantuan hukum yang diberikan oleh para pengacara ini.

"Saya betul-betul bangga ternyata lawyer-lawyer hati nuraninya itu masih clear," puji Rizal Ramli.

Baca: Ini Alasan Polisi Periksa Amien Rais dalam Kasus Ratna Sarumpaet

Rizal Ramli dilaporkan ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik dan atau fitnah dan atau Tindak Pidana Bidang Informasi dan Transaksi Elektronik, terhadap Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh. Dia dilaporkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (DPP Partai Nasdem).

Pelaporan itu menyusul pernyataan Rizal Ramli dalam program 'Sapa Indonesia Malam' di Kompas TV tanggal 4 September 2018, dan program 'Indonesia Business Forum' di tvOne tanggal 6 September 2018. Saat itu Rizal Ramli diduga melakukan pencemaran nama baik dan fitnah kepada Surya Paloh.

Laporan bernomor TBL/4963/IX/2018/PMJ/Dit Reskrimum tanggal 17 September 2018. Dia diancam pasal 310 KUHP dan atau 311 KUHP dan atau pasal 27 ayat (3) jo pasal 45 ayat (3) UU No 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU No11 Tahun 2018 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (Fahdi Fahlevi)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved