Piala AFF 2018

Fakhri Husaini Sebut Penunjukan Bima Sakti Sebagai Pelatih Timnas Perjudian Luar Biasa PSSI

Bima Sakti yang sebelumnya merupakan asisten Luis Milla itu pun menerima dan menyanggupi kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Fakhri Husaini Sebut Penunjukan Bima Sakti Sebagai Pelatih Timnas Perjudian Luar Biasa PSSI
Super Ball/Feri Setiawan
Bima Sakti di sela-sela latihan timnas Indonesia. (Super Ball/Feri Setiawan) 

FEDERASI Sepak Bola Indonesia (PSSI) menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia senior yang akan berlaga di Piala AFF 2018 bulan depan, setelah tak lagi menemui kesepakatan dengan Luis Milla.

Bima Sakti yang sebelumnya merupakan asisten Luis Milla itu pun menerima dan menyanggupi kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Menanggapi hal itu, eks pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini memberikan apresiasi kepada Bima Sakti, dan berharap juniornya itu bisa membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2018.

Baca: Fakhri Husaini: Penunjukan Bima Sakti Sebagai Pelatih Timnas Indonesia Berbahaya

“Ya ini kalau saya lihat tantangan, perjudian yang luar biasa dari PSSI maupun Coach Bima. Saya mengapreasiasi keberanian Bima menerima jabatan ini,” kata Fakhri Husaini saat ditemui setelah acara pengenalan kompetisi muda di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (23/10/2018).

“Saya sebagai sesama pelatih juga harus mendoakan dia. Hanya saja, menjadi pelatih timnas apalagi senior itu kan tidak sama seperti pelatih timnas usia muda. Tantangannya lebih besar, tanggung jawabnya juga besar. Mudah-mudahan Bima mampu memimpin timnas ini hingga jadi juara,” sambungnya.

Sepeninggalan Luis Milla, Bima Sakti yang menjadi pelatih sementara, sebelum akhirnya ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018, berhasil mencatat torehan apik.

Baca: Zulkifli Hasan Setuju Dana Saksi Pemilu Dibiayai APBN

Bima Sakti mampu menjalankan tugas dengan baik pada laga uji coba. Tim Garuda meraih kemenangan 1-0 atas Mauritius, menang 3-0 atas Myanmar, dan bermain sama kuat 1-1 melawan Hong Kong.

Kejuaraan Piala AFF 2018 akan berlangsung pada 8 November-15 Desember 2018. Pada ajang itu, Indonesia masuk ke dalam Grup B bersama Thailand, Singapura, Timor Leste, dan Filipina. (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved