Piala AFF 2018

Fakhri Husaini: Penunjukan Bima Sakti Sebagai Pelatih Timnas Indonesia Berbahaya

Sejak pertama digelar pada 1996 silam, Timnas Indonesia belum pernah meraih juara dan dicap sebagai tim spesialis runner-up.

Fakhri Husaini: Penunjukan Bima Sakti Sebagai Pelatih Timnas Indonesia Berbahaya
Liputan 6
Fakhri Husaini 

BEKAS Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini meyakini, Bima Sakti yang baru saja ditunjuk PSSI sebagai pelatih, bisa membawa Timnas Indonesia senior menjuarai Piala AFF 2018.

Sejak pertama digelar pada 1996 silam, Timnas Indonesia belum pernah meraih juara dan dicap sebagai tim spesialis runner-up (lima kali peringkat kedua).

“Saya melihat ini (penunjukan Bima Sakti sebagai pelatih) berbahaya buat timnas senior, berbahaya untuk PSSI, dan berbahaya untuk Bima sendiri kalau hasilnya tidak baik," kata Fakhri  Husaini saat ditemui di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Baca: Dukung Relokasi, Sekjen PDIP Sebut Lapangan Tembak Senayan Cocok Jadi Pusat Kuliner

"Tapi sepak bola kita tidak pernah tahu, hasil akhir seperti apa. Siapa tahu, Bima yang bisa membawa Timnas ini menjadi juara Piala AFF. Karena kalau di level AFF sebenarnya kita tidak jauh beda dengan tim lainnya,” sambung Fakhri Husaini.

Pelatih yang berhasil membawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF itu pun melontarkan pandangannya mengenai penunjukan pelatih asin,g yang dinilainya sangat kurang layak jika hanya ditargetkan juara di Asia Tenggara.

“Kalau misalnya Luis Milla kembali ditunjuk sebagai pelatih, ya targetnya tidak usah AFF. Targetnya harus lebih tinggi. Kalau AFF tidak perlu pelatih asing, pelatih lokal juga bisa. Kalau pelatih asing targetnya juara Piala Asia, lolos ke Piala Dunia,” papar Fakhri Husaini.

Baca: Setelah Insiden Peluru Nyasar, Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin Ini Takut Masuk Gedung DPR

“Kita punya pelatih lokal yang berkualitas kalau hanya negara ASEAN saja. Ya mudah-mudahan Bima bisa membawa Indonesia juara Piala AFF nanti,” harapnya.

Piala AFF 2018 akan bergulir pada 8 November–15 Desember 2018. Pada ajang tersebut, Indonesia masuk ke dalam Grup B bersama Thailand, Timor Leste, Filipina, dan Singapura.

Pada babak penyisihan grup, Indonesia mendapatkan jatah tuan rumah saat mengahadapi Timor Leste dan Filipina, sedangkan Singapura dan Thailand menjadi laga away. (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved