Penggelapan Mobil

Berkas Penggelapan Mobil Leasing Kasus Ratu Fidusia Sudah Masuk ke PN Tangerang

"Pihak Kejari Tangsel melimpahkan perkaranya hari ini ke Pengadilan Negeri Tangerang."

Berkas Penggelapan Mobil Leasing Kasus Ratu Fidusia Sudah Masuk ke PN Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Ilustrasi Polrestro Tangerang meringkus sindikat penipuan dan penggelapan mobil leasing. Ada empat pelaku dan 20 unit mobil berbagai jenis yang diamankan polisi. 

WARTA KOTA, TANGERANG --- Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang Selatan melimpahkan berkas penggelapan mobil yang dilakukan oleh Dina Pradina (28) ke Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

Dina yang dikenal dengan sebutan 'Ratu Fidusia' telah menggelapkan belasan mobil. Dia kredit mobil di berbagai perusahaan leasing di Tangerang Selatan dan Tangerang.

"Pihak Kejari Tangsel melimpahkan perkaranya hari ini ke Pengadilan Negeri Tangerang," ucap Kasub Pra Penuntutan Kejari Tangsel, Ronny Bona Tua Hutagalung, Rabu (24/10/2018).

Baca: Polisi Ungkap Kasus Penggelapan Mobil di Tangerang Selatan

Berkas perkara yang ditangani berdasarkan laporan Finansia Multi Finance yang mengalami kerugian setelah kendaraannya digelapkan oleh Dina.

"Kerugiannya mencapai Rp 180 juta, ini baru satu laporan dari empat laporan yang masuk," ucap Ronny.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dina melakukan pemalsuan dokumen untuk mendapatkan kredit belasan mobil mewah kepada perusahaan leasing.

Setelah berhasil mendapatkan mobil, dalam tempo sekitar satu bulan Dina menjual mobil kreditan tersebut dan menghilang dari perusahaan leasing tempatnya mengkredit mobil.

Baca: Gelapkan Mobil Leasing, Pria Ditangkap Polisi di Kota Bekasi

Dina pun kerap beraksi bersama suaminya yang sudah lebih dulu diamankan petugas.

Akibat perbuatannya menjual barang yang belum lunas dengan dokumen palsu, Dina terancam pasal 35 UU nomor 42 tahun 1999 tentang jaminan fidusia dan pasal 36 UU nomor 42 tentang jaminan fidusia.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved