Astra Sumbang Puluhan Timbangan Digital untuk Posyandu di Cilandak

Sebanyak 15 Posyandu di wilayah Kecamatan Cilandak mendapat bantuan timbangan digital dan alat pengukur tinggi badan

Astra Sumbang Puluhan Timbangan Digital untuk Posyandu di Cilandak
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kecamatan Cilandak mendapat bantuan timbangan digital dan alat pengukur tinggi badan dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Asuransi Astra. 

Sebanyak 15 Posyandu di wilayah Kecamatan Cilandak mendapat bantuan timbangan digital dan alat pengukur tinggi badan dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Asuransi Astra.

Camat Cilandak Tomy Fudihartono mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PT. Asuransi Astra yang aktif dalam memberikan bantuan kepada Posyandu di wilayahnya.

Tommy menjelaskan, pada tahun lalu 2017, PT Asuransi Astra juga memberikan bantuan kepada 62 Posyandu berupa timbangan rotan, timbangan dewasa, pengukur tinggi badan dan alat bantu tumbuh kembang anak.

"Di Kecamatan Cilandak terdapat 90 Posyandu yang tersebar di tiap RW. Seluruhnya sudah memiliki berbagai macam peralatan baik disediakan oleh pemerintah maupun bantuan dari masyarakat salah satunya CSR PT. Asuransi Astra," katanya, Rabu (24/10).

Posyandu, terang Tommy, merupakan Usaha Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat.

Keberadaannya sangat penting bagi pembangunan kesehatan.

"Dengan Posyandu diharapkan dapat memberi kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar meliputi perantauan status kesehatan balita, ibu hamil, perbaikan gizi, imunisasi, pemberian vitamin dan lain sebagainya," ucapnya.

Tommy berharap, bantuan yang diberikan oleh PT Asuransi Astra dapat bermanfaat bagi warga masyarakat di wilayah Kecamatan Cilandak.

Diketahui, 15 Posyandu yang mendapatkan bantuan tersebar di empat kelurahan meliputi Kelurahan Pondok Labu empat Posyandu, Kelurahan Gandaria Selatan dua Posyandu, Kelurahan Cipete Selatan tiga Posyandu dan Kelurahan Cilandak Barat enam Posyandu.

Sementara itu, Kader Posyandu Nangka 4 RW 03 Kelurahan Pondok Labu, Yuyun, mengucapkan terima kasih kepada CSR yang telah memberikan bantuan untuk Posyandunya.

"Saya berharap, bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi warga yang datang ke Posyandu untuk memeriksa kesehatannya," pungkasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved