Aksi Solidaritas Lara Dan Laraku Untuk Korban Gempa Palu

Penggalangan Dana Peduli Palu ini selain untuk meringankan beban para korban juga sebagai ajang mengasah rasa kepedulian terhadap sesama

WARTA KOTA, PALMERAH  -----Artis penyanyi Lara bersama komunitas penggemarnya yang tergabung dalam dan Laraku, menyatakan rasa duka yang mendalam pada korban musibah bencana alam dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, pekan lalu.

20181024 Aksi Solidaritas Lara & Laraku Untuk Palu
Aksi Solidaritas Lara & Laraku Untuk Palu (ist)

Banyak korban yang berjatuhan dalam musibah yang maha dahsyat ini, termasuk korban hilang yang belum ditemukan hingga saat ini yang tentunya membuat luka keluarga yang ditinggalkan, belum lagi harta benda yang ludes terdampak gempa yang membuat kota yang tadinya rapi dan indah seketika hancur lebur meninggalkan cerita yang suram.

Komunitas Laraku yang selalu setia dan mejadi pendorong semangat perjalanan karir musik penyanyi cantik Lara, juga ikut merasakan dan memikirkan apa yang dapat dilakukan untuk membantu para korban.

"Rasa kekompakan dan keikhlasan yang menjadi mendasar penggerak hati kami dari Laraku untuk membantu meringankan beban mereka", kata Lara dalam keterangannya melalui surel Rabu (24/10/2018).

Cukup banyak bantuan yang diberikan untuk para korban selain dalam bentuk materi juga berupa barang dan kebutuhan pokok lainnya, yang pasti pemberian yang tulus itu untuk membantu meringankan para korban dalam mengisi kehidupan sementara di tenda tenda darurat.

Dalam pada itu, beberapa perwakilan Laraku dari 4 kota pun datang langsung ke lokasi bencana untuk secara nyata menyiapkan waktu dan tenaga agar dapat meringankan penderitaan yang ada di sana.

20181024 Aksi Solidaritas Lara & Laraku Untuk Palu
Aksi Solidaritas Lara & Laraku Untuk Palu (ist)

Sebagai bentuk solidaritas, Laraku sebelumnya telah melakukan aksi peduli bencana Palu dengan penggalangan dana yg dilakukan Laraku Sidoarjo dan Laraku di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Lara sendiri dan Ibunda ikut serta terjun langsung dalam pemberangkatan team Laraku ke Palu melalui bandara Juanda Surabaya.

“Aku dan keluarga besar Laraku turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi di Kota Palu. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan duka saudara saudara kita yang terdampak bencana di sana,” ujarnya dengan menahan kesedihan.

Pemilik akun instagram @larassyp itu berharap Kota Palu yang porak poranda dan nyaris rata dengan tanah bisa segera pulih dan kembali dan warga kembali bangkit.

20181024 Aksi Solidaritas Lara & Laraku Untuk Palu
Aksi Solidaritas Lara & Laraku Untuk Palu (ist)

“Sy berharap semoga Palu bisa segera bisa pulih kembali dan warganya bisa kembali bangkit dan bersemangat menatap masa depan yang lebih cerah", ucap Lara.

Penggalangan Dana peduli Palu ini selain bertujuan positif dalam meringankan beban warga Palu yang terkena musibah gempa dan tsunami juga sebagai ajang mengasah rasa kepedulian bagi keluarga besar Laraku agar lebih peduli terhadap sesamanya.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved