Airin Jelaskan Dana Kelurahan Sudah Diusulkan Berkali-kali

Dana kelurahan yang rencananya akan mulai bergulir pada 2019 sudah diusulkan berkali-kali oleh Asosiasi Pemerintahan Kota se Indonesia.

Airin Jelaskan Dana Kelurahan Sudah Diusulkan Berkali-kali
Istimewa
AIRIN Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan 

DANA kelurahan yang rencananya akan mulai bergulir pada tahun 2019 nanti sudah diusulkan berkali-kali oleh Asosiasi Pemerintahan Kota se Indonesia (Apeksi).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Apeksi, Airin Rachmi Diany yang menjelaskan perihal usulan dana kelurahan yang sudah diusulkan berkali-kali oleh Apeksi.

“Usulan beberapa kali dalam setiap pertemuan, Rakernas yang sebelumnya di Malang sudah kita sampaikan, jadi bukan cuma tahun ini saja,” ungkap Airin kepada wartawan di ICE BSD, Tangerang, Rabu (24/10/2018).

Airin yang menjabat sebagai Wali Kota Tangerang Selatan itu pun menampik kabar bahwa dana kelurahan yang sudah mendapatkan sinyal baik dari pemerintahan pusat ini berkaitan dengan tahun politik.

“Tidak (mendadak), ada prosesnya jadi tolong diklarifikasi disampaikan, tahun politik silahkan saja tapi perhatian dan kebutuhan masyarakat tidak boleh ditunda akibat ada dari proses politik,” terang Airin.

Baca: Dana Kelurahan Digoreng Oposisi, Jokowi: Hati-hati, Banyak Politikus Sontoloyo

Seperti dilaporkan oleh Kompas.com, dana kelurahan menuai respon negatif dari Wakil Ketua DPR, Fadli Zon yang menganggap usulan tersebut menimbulkan pertanyaan lantaran muncul menjelang Pilpres 2019.

“Dan kalau sekarang kan orang menilai pencitraan jadi sangat mudah, karena memang di tahun politik dan di saat-saat memang menjelang pemilu legislatif dan presiden,” kata Fadli.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved