Pilpres 2019

Maruf Amin: Saya Belum Tua, Masih Setengah Baya

Sebab, kategori tua menurut WHO adalah mereka yang memiliki umur antara 80 tahun hingga 100 tahun.

Maruf Amin: Saya Belum Tua, Masih Setengah Baya
TRIBUNNEWS/DANANG TRIATMOJO
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin, seusai bersantap malam di Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (21/10/2018). 

CALON wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin, menanggapi soal umurnya yang disebut beberapa pihak telah masuk usia senja.

Maruf Amin percaya, di umurnya yang menginjak 75 tahun, dia masih tergolong muda jika mengacu pada kategori 'tua' versi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Sebab, kategori tua menurut WHO adalah mereka yang memiliki umur antara 80 tahun hingga 100 tahun.

Baca: Anies Baswedan Anggarkan Rp 187 Miliar untuk Sertifikat Tanah di Jakarta

"Saya baru 75 (tahun). Jadi saya masih muda. Menurut WHO, yang namanya tua itu 80-100 (tahun)," katanya dalam sambutan pada acara Holaqah Alim Ulama di Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (22/10/2018).

Dia menambahkan, umur dengan rentang 60 hingga 80 tahun masih di kategorikan sebagai orang setengah baya. Maruf Amin pun berujar bahwa dia seharusnya disebut setengah baya.

"Kalau 60-80 setengah baya. Berarti saya belum tua, masih setengah baya," ucapnya.

Baca: Abdee Negara Berharap Bisa Tampil Lebih dari 20 Menit Saat Konser Slank

Maruf Amin juga turut membandingkan umurnya yang menginjak usia 75 tahun itu dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad yang kini berusia 93 tahun.

"Sebenarnya saya belum tua, kalau dibanding Pak Mahathir saya masih muda," kelakarnya disambut tawa oleh ribuan alim ulama di lokasi.

Mahathir Mohamad menjadi Perdana Menteri (PM) tertua di dunia, seusai menang dari lawan politik inkumben, Najib Razak. Dia menjadi PM Malaysia ketujuh karena meraih kursi mayoritas parlemen dewan rakyat Malaysia dengan 113 kursi berbanding 79 kursi. (Danang Triatmojo)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved