VIDEO: Rupiah Melemah, Sandiaga Bilang Bukan Cuma Faktor Eksternal

Sandiaga Uno yang merupakan Calon Wakil Presiden pasangan dari Calon Presiden Prabowo Subianto punya komentar tersendiri

- Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terus menunjukkan pelemahan bahkan belakangan ini terus bertengger di kisaran Rp 15.000 per dolar AS.

Sandiaga Uno yang merupakan Calon Wakil Presiden pasangan dari Calon Presiden Prabowo Subianto punya komentar tersendiri mengenai pelemahan rupiah tersebut.

Menurutnya pelemahan rupiah karena ada faktor eksternal dan internal seperti tidak kuatnya struktural perekonomian di Indonesia dan terlena dengan impor.

"Saya bilang memang ada faktor eksternal dan internal. Kita gak reform struktural kita gak perkuat ekonomi kita dengan industri manufakturing berbasis ekspor tapi kita terlena dengan impor sumber produksi nasional kita," kata Sandiaga Uno saat ditemui di kawasan Kuningan, Sabtu (21/10/2018).

Selain itu Sandiaga Uno juga menilai kalau pemerintah boros dalam mengelola anggaran dan utang.

Lantas mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu pun mengaku akan meningkatkan sektor industri yang diantaranya sektor industri manufakturing yang berbasis ekspor, lalu meningkatkan lapangan kerja dan mereformasi perpajakan.

"Kita harus ambil alih ekonomi kita, industri itu 20 persen, kita mau bangun lagi industri manufakturing yang padat karya yang bisa untuk meningkatkan investasi dan berorientasi ekspor," pungkas Sandiaga Uno.(*)

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved