Tol Becakayu Seksi 1A Hingga Off Ramp Cipinang akan Diuji Laik Fungsi pada Minggu Ini

Dampak dari proyek pembangunan ini mengakibatkan beberapa ruas mengalami kepadatan, terlebih pada jam-jam sibuk.

Tol Becakayu Seksi 1A Hingga Off Ramp Cipinang akan Diuji Laik Fungsi pada Minggu Ini
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kawasan ruas di bawah Jalan Tol Becakayu, yang masih dibangun. 

Hingga saat ini, pengerjaan tol Bacakyu seksi 1 A terus dikebut, bahkan pihak Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) akan melakukan uji laik fungsi pada ruas on ramp Pondok Kelapa hingga off ramp Cipinang pada minggu ini.

Sementara itu, ruas on ramp Pondok Kelapa hingga off ramp Cipinang sudah dilakukan uji coba lalu lintasnya sejak Senin (15/10/2018) hingga Minggu (21/10/2018) kemarin.

Salah satu penguna jalan, Subagio (40) mengungkapan bahwa dengan dilakukan uji coba lalu lintas tersebut, membuat akses perjalanannya menuju ke kawasan Jatinegara terasa lebih cepat.

"Kemarin saya jajal, dari Pondok Kelapa sampai Kebon Nanas itu cuma 4 menit. Cepet banget memang, kondisi jalanan juga sepi ya karena kemarin itu kan di uji coba dari jam 5 pagi sampai jam 10 pagi aja," kata Subagio, Senin (21/10/2018).

Menurutnya, kehadiran tol becakayu ini sangat membantu mengurai kepadatan yang ada di Kalimalang, sehingga dirinya berharap proyek tol becakayu ini bisa segera rampung sesuai target.

Pasalnya, dampak dari proyek pembangunan ini mengakibatkan beberapa ruas mengalami kepadatan, terlebih pada jam-jam sibuk.

Di sejumlah lokasi terjadi penyempitan yang tidak kunjung teratasi.

"Karena, saya sudah merasakan, sangat efektif bagi pengendara yang akan ke Bekasi-Jakarta. Jadi, harapannya ya yang pasti cepet selesai," katanya.

Sementara itu, Kepala BPJT, Herry Trisaputra mengatakan, ruas jalur becakayu on ramp Pondok Kelapa hingga off ramp Cipinang dilakukan uji coba lalu lintasnya.

Namun, untuk uji laik fungsi akan dilakukan pada minggu ini.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved