Piala AFC U19

Masih Ada Harapan, Ini Hitungan-hitungan Agar Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Perempat Final

Sebab, kini Qatar dan Indonesia sama-sama memiliki tiga poin dari dua laga yang telah mereka lakoni.

Masih Ada Harapan, Ini Hitungan-hitungan Agar Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Perempat Final
Feri Setiawan/Super Ball
Egy Maulana Vikri berebut bola dengan pemain Qatar di laga Indonesia U-19 kontra Qatar U-19 di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Minggu (21/10/2018). (Super Ball/Feri Setiawan) 

KEKALAHAN 5-6 dari Qatar membuat Timnas Indonesia U-19 wajib meraih kemenangan atas Uni Emirat Arab, pada laga pamungkas penyisihan Grup A Piala AFC U-19 2018.

Sebab, kini Qatar dan Indonesia sama-sama memiliki tiga poin dari dua laga yang telah mereka lakoni. Laga terakhir pun menjadi penentu bagi kedua tim untuk bisa melaju ke babak delapan besar.

Untuk itu, Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri sangat mengharapkan suporter Indonesia bisa datang lebih banyak lagi ke SUGBK, untuk memberikan dukungan kepada anak-anak asuhnya saat menghadapi UEA.

Baca: Beberkan Kejanggalan Pemanggilannya oleh Polisi, Amien Rais: Apakah Ini Kriminalisasi?

“Kami masih punya harapan. Menghadapi pertandingan penting bagi kami, karena menang 1-0 saja kami bisa lolos jika dihitung dari head to head saja,” kata Indra Sjafri seusai laga.

“Saya imbau dan saya berharap agar suporter Indonesia saat menghadapi UEA nanti bisa lebih banyak lagi dari ini. Perjuangan kami belum berakhir, dari sekarang kami sudah siapkan untuk lawan UEA nanti,” sambungnya.

Timnas Indonesia U-19 bisa lolos sebagai runner-up jika mengalahkan UEA, meskipun dengan skor 1-0, dengan catatan Qatar mengalami kekalahan atau seri dari Taiwan.

Baca: Adu Kambing di Putaran Tugu Selamat Datang Pademangan, Satu Pemotor Tewas

Namun, apabila Qatar menang. Timnas Indonesia U-19 juga menang dan kedua tim memiliki enam poin, maka klasemen akan ditentukan selisih gol laga di antara ketiga tim saja, tanpa menghitung Taiwan.

Dua tim dengan agregat terbaik akan lolos ke perempat final Piala Asia U-19. Hingga laga kedua ini, selisih gol ketiga tim adalah UEA (UEA (2-1=+1 gol), Qatar (7-7=0), Indonesia (5-6=-1).

Pertandingan Timnas Indonesia vs UEA akan kembali tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2018) malam. (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved