Manajemen Ancol Imbau Pengunjung Tidak Menyentuh dan Menangkap Ubur-ubur

"Ubur-ubur tidak berbahaya jika dinikmati dengan hanya melihat tanpa harus didekati atau disentuh" tutur Rika Lestari.

Manajemen Ancol Imbau Pengunjung Tidak Menyentuh dan Menangkap Ubur-ubur
Warta Kota/Hamdi Putra
Pengunjung Pantai Lagoon Ancol menangkap dan bermain dengan ubur-ubur, Minggu (21/10/2018). 

Laporan Wartawan WartakotaLive.com, Hamdi Putra

WARTA KOTA, ANCOL - Manajemen Ancol Taman Impian mengimbau agar pengunjung tidak bermain, menyentuh dan menangkap kawanan ubur-ubur yang muncul di sepanjang Pantai Ancol.

Imbauan ini disampaikan oleh Rika Lestari, Corporate Communication Manager Ancol Taman Impian, mengingat masih banyaknya pengunjung yang mengabaikan imbauan melalui pengeras suara.

Bahkan akibat acuh terhadap imbauan pengelola, seorang pengunjung asal Ciputat Jakarta Selatan yang bernama Ari Setiawan harus dibawa ke rumah sakit karena tersengat ubur-ubur, Minggu (21/10/2018) siang.

"Padahal kan udah ada imbauan pakai pengeras suara dan papan informasi untuk tidak mendekat dengan ubur-ubur. Cukup dilihat tidak perlu didekati atau disentuh maupun ditangkap," ujar Rika Lestari kepada Warta Kota, Senin (22/10/2018).

Menurutnya, fenomena kemunculan kawanan ubur-ubur di sepanjang Pantai Ancol dapat dimanfaatkan sebagai sarana edukasi untuk mengenal lebih dekat biota laut yang unik dan cantik ini.

"Ubur-ubur tidak berbahaya jika dinikmati dengan hanya melihat tanpa harus didekati atau disentuh" tutur Rika Lestari.

Manajemen Ancol Taman Impian juga telah melakukan upaya pemantauan melalui tim keamanan dan life guard agar rekreasi di Pantai Ancol tetap aman dan nyaman.

"Harapannya seluruh pengunjung ikut peduli terhadap imbauan yang telah diberikan. Walaupun tim keamanan dan lifeguard kami juga terus monitor aktifitas pengunjung di area pantai," ucapnya. (M15)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved