Piala AFC U19

Indra Sjafri: Pelatih Qatar Seharusnya Dikasih Kartu Merah

Di sana, Bruno coba mengatur pemainnya. Namun, ia juga terlihat masuk ke dalam lapangan dan mengucapkan sesuatu kepada Firza.

Indra Sjafri: Pelatih Qatar Seharusnya Dikasih Kartu Merah
Feri Setiawan/Super Ball
Indra Sjafri di pinggir lapangan di laga Indonesia U-19 kontra Qatar U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (21/10/2018). (Super Ball/Feri Setiawan) 

PELATIH Kepala Timnas Idonesia U-19 sangat menyayangkan perilaku pelatih Qatar U-19 yang masuk ke area lapangan, saat Indonesia mendapat tendangan bebas di pengujung pertandingan.

Pernyataan itu ia katakan dalam jumpa pers sesusai laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (21/10/2018).

“Ini pertandingan usia muda. Saya menyayangi perilaku pelatih Qatar yang masuk ke lapangan, seharusnya dia dikasih kartu merah,” kata Indra Sjafri.

Baca: Restorasi Kali Bekasi Butuh Dana Rp 5 Triliun

Indra Sjafri yang baru mengetahui bahwa Pelatih Qatar Bruno Miguel Pinheiro memang kena sanksi sehingga tak boleh menghadiri jumpa pers, pun terlihat lega dengan keputusan tersebut.

Pelatih Bruno Miguel Pinhero melakukan tindakan tak terpujinya di pengujung laga. Hal ini terjadi pada menit 90+5, saat itu Timnas Indonesia mendapatkan tendangan bebas dari sebelah kiri.

Bruno yang semula berada di depan area bangku cadangan kemudian langsung menuju arah Firza Andika yang mengambil sepakan bebas.

Baca: Christine Lagarde: IMF Teman Indonesia

Di sana, Bruno coba mengatur pemainnya. Namun, ia juga terlihat masuk ke dalam lapangan dan mengucapkan sesuatu kepada Firza.

Wasit yang melihat kejadian itu pun langsung menghampiri Bruno. Pantauan Tribunnews, wasit tak memberikan kartu kepada Bruno.

Namun, di kesempatan jumpa pers sesuai laga, Qatar yang masuk terlebih dahulu sebelum Indonesia, hanya diwakili oleh asisten pelatihnya, Lino Godiho.

Baca: Tuntut Kenaikan Upah, Mulai Hari Ini Guru Honorer di Kabupaten Tangerang Mogok Mengajar

Pada laga ini, Timnas Indonesia U-19 mengalami kekalahan dari Qatar dengan skor 6-5. Dengan begitu, Egy Maulana dkk harus meraih kemenangan pada laga pamungkas kontra Uni Emirat Arab untuk bisa lolos ke babak delapan besar.

Laga itu akan kembali tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2018) lusa. (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved