Dua Pelaku Pencuri Motor Ditangkap Polisi Saat Razia, Ditemukan Kunci Leter T dan Mata Kunci

Yandi (25) dan Abdul Halik (23) tertangkap polisi saat kedapatan membawa kunci leter T saat polisi melakukan operasi cipta kondisi.

Dua Pelaku Pencuri Motor Ditangkap Polisi Saat Razia, Ditemukan Kunci Leter T dan Mata Kunci
Warta Kota/Muhamad Azzam
Kapolsek Jatiasih Kompol Illi Anas (kedua dari kiri) menunjukkan barang bukti berupa letter T yang dipakai oleh pelaku pencuri sepeda motor. 

WARTA KOTA, BEKASI---Yandi (25) dan Abdul Halik (23) bernasib sial. Keduanya harus tertangkap polisi saat kedapatan membawa kunci leter T saat polisi melakukan operasi cipta kondisi di Jalan Legok, Kelurahan Jatimekar, Minggu (21/10/2018).

Kapolsek Jatiasih Kompol Illi Anas mengatakan, polisi curiga dengan kedua pelaku yang tengah mengendarai motor dengan nomor polisi F 2785 FCL.

"Kemudian kami lakukan pemeriksaan dan diketemukan barang bukti berupa beberapa buah kunci leter T yang disimpan di saku kiri jaket salah seorang pelaku bernama Abdul Khalik. Selanjutnya dibawa ke Mapolsek Jatiasih," kata Illi di Polsek Jatiasih Kota Bekasi, Senin (22/10/2018).

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata benar kedua pelaku merupakan spesialis pelaku pencurian motor.

"Jadi dari barang bukti yang diamankan ada kunci leter T-nya dan beberapa perangkat untuk melakukan pencurian motor. Mereka juga mengakui telah beraksi di lima lokasi berbeda yakni di Bogor dan Depok. Motor curian tersebut dijualnya ke wilayah Karawang, Jawa Barat," katanya.

Polisi menyita barang bukti berupa satu buah kunci leter T, enam buah anak mata kunci, dua buah kunci sepeda motor, dan satu buah kunci magnet.

Yandi (25) dan Abdul Halik (23) bernasib sial. Keduanya harus tertangkap polisi saat kedapatan membawa kunci leter T saat polisi tengah melakukan operasi cipta kondisi di Jalan Legok, Kelurahan Jatimekar.
Yandi (25) dan Abdul Halik (23) bernasib sial. Keduanya harus tertangkap polisi saat kedapatan membawa kunci leter T saat polisi tengah melakukan operasi cipta kondisi di Jalan Legok, Kelurahan Jatimekar. (Warta Kota/Muhamad Azzam)

Kini, kedua pelaku tersebut harus mendekam di sel tahanan selama tujuh tahun penjara.

"Pelaku kami kenakan pasal 363 ayat 1 ke 4e Junto 65 KUHP dengan hukuman penjara selama-selamanya 7 tahun penjara," katanya.

Sementara Abdul, salah satu pelaku, mengaku, awalnya bekerja sebagai pedagang sayur.

Ia nekat meninggalkan pekerjaannya itu lantaran tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Saya baru empat bulan ini saja. Saya incar motor yang parkir pinggir jalan yang pemiliknya lengah. Saya jual motor itu dengan harga Rp 1,8 juta per unitnya," kata Abdul.

Baca: Aksi Dua Pencuri Motor Secepat Kilat Terekam CCTV di Bekasi

Baca: Pencuri Motor Nyaris Babak Belur Dihakimi Massa Usai Tepergok Beraksi di Parkiran Mal Bekasi

Baca: Siswa SMK Ringkus Pencuri Motor di Serua Ciputat

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved